Pembukaan Millennials Berkarya 2018
Pembukaan Millennials Berkarya 2018
2 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Gerakan Aksi Nyata Bersama Millennials Berkarya 2018

Millennials Berkarya 2018 merupakan event tahunan kedua yang dibuat Semen Indonesia untuk membentuk generasi muda kedepan bekerjasama dengan Semen Indonesia Total Solution

Antusiasme mahasiswa UISI memenuhi basecamp Millennials Berkarya yang bertempat di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia. Semangat untuk berkarya ditunjukkan oleh 100 lebih mahasiswa UISI dalam kegiatan Pembukaan Millennials Berkarya 2018 kemarin (30/09).

Millennials Berkarya 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I UISI, Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec, Ph.D, CPA, CA. dan Kepala Departemen Perencanaan & Pemasaran Semen Indonesia, Ir. Rudi Hartono, M.M. Millennials Berkarya 2018 merupakan event tahun kedua yang dibuat oleh Semen Indonesia untuk membentuk generasi muda yang unggul di masa depan.

Dinamisnya perkembangan zaman sangat dirasakan oleh generasi millennials, tak terkecuali juga oleh mahasiswa UISI. Perkembangan tersebut ditunjukkan oleh kondisi sekarang yang serba digital dan akses untuk menjangkau apapun di seluruh dunia ini nyaris tanpa batas. Menyikapi hal tersebut, generasi millennials akan memiliki peranan penting dalam kepemimpinan bangsa di masa depan.

Oleh karena itu Semen Indonesia bekerjasama dengan Semen Indonesia Total Solution (SITOS) membentuk sebuah platform bagi para millennials untuk memberikan sebuah produk dan servis total serta solusi kepada stakeholder Semen Indonesia. Kerja sama tersebut selaras dengan salah satu misi Semen Indonesia yakni memberikan kesejahteraan bagi stakeholder di seluruh Indonesia. Output dari kegiatan ini akan dibentuk sebuah gerakan aksi nyata Semen Indonesia dengan millennials khususnya mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) untuk bisa memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitarnya.

Rudi Hartono dalam sambutannya berharap melalui SITOS ini Semen Indonesia dapat mengembangkan bisnis persemenan yang lebih baik. Kedepannya, sistem yang dulu masih berbasis tradisional dapat dikembangkan lagi menjadi platform yang lebih baik. “Dengan dibentuknya kegiatan Millennials berkarya ini semoga dapat menyebarkan energi dan spirit positif yang sudah dibentuk baik di Semen Indonesia secara bisnis maupun di UISI secara edukatif. Kita kedepan harus bisa bersinergi untuk menciptakan pengaruh-pengaruh positif pada lingkungan sekitar untuk mewujudkan aksi nyata Semen Indonesia,” ujar Rudi Hartono meyakinkan.

Selaku Kepala Departemen Perencanaan & Pemasaran Semen Indonesia, beliau juga memberikan ucapan terima kasih terhadap UISI yang telah memfasilitasi kegiatan ini.  "Saya ucapkan terimakasih kepada UISI yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Millennials Berkarya 2018 ini dengan bekerjasama memberikan volunteer dan basecamp untuk nanti melakukan kegiatan aksi nyata di lapangan," tuturnya menutup sambutan pembukaan Millennials Berkarya 2018.[aar/emb]

Artikel Terkait

Area green belt disekitar tambang PT Semen Indonesia Semen Indonesia
Halal Bihalal Semen Indonesia