Ilustrasi kelas UISI
Ilustrasi kelas UISI
5 Mei 2021 | Tim Media UISI

Resmi, UISI Kembangkan Kampus D di Surabaya

Kampus keempat UISI yaitu Kampus D baru dibuka 2021 dan terletak di Surabaya.

Kini Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah memiliki 4 kampus! Kampus A dan B terletak di area komplek PT.Semen Indonesia di Jl.Veteran Gresik. Sedangkan, Kampus C terletak di area danau Ngipik Gresik. Kampus keempat UISI yaitu Kampus D baru dibuka 2021 dan terletak di Surabaya. UISI resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru di Kota Surabaya di tahun ini.

Sejarah terbentuknya UISI diawali dari Semen Indonesia Group yang ingin mentransformasikan best practices yang dimilikinya sebagai perusahaan semen inovatif kelas dunia, dalam pendidikan tinggi melalui Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Dalam perkembangannya UISI wajib didukung oleh kombinasi dosen-dosen bertalenta lulusan terbaik perguruan tinggi dalam dan luar negeri  dan dosen-dosen praktisi berpengalaman luas dari Semen Indonesia Group dan afiliasinya.

“Dalam fase pengembangannya, UISI semakin mengukuhkan perannya dalam mengembangkan pendidikan tinggi terutam di zona Jawa Timur pada khususnya. Di tahun ajaran 2021, sebagai bentuk peningkatan pelayanan, maka kami membuka kelas dengan mengelola kampus D UISI di Surabaya,” papar Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko.  Harapannya, mahasiswa yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya tidak perlu menempuh perjakanan jauh dari tempat tinggalnya dan tidak perlu menambah biaya kos di Gresik.

Di tahun ke 6 nya UISI melakukan pelayanan pendidikan dengan mengembangkan kelas perkuliahan di Kota Surabaya, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo no 5-7 Surabaya. Kampus ini selanjutkan akan disebut kampus D UISI. UISI akan membuka beberapa program studi seperti, Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, dan beberapa prodi pilihan lainnya. “UISI siap berkontribusi mengembangkan pelayanan pendidikan berkualitas melalui kampus korporasi dengan pengembangan kelas kuliah di Surabaya” ujar Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko.

UISI membuka Pendidikan berjenjang Sarjana (S1) pada kampus D nya Untuk menguatkan posisi UISI sebagai kampus korporasi, UISI telah mempunyai jaringan kerjasama dengan beberapa PT terkemuka di Asia. Dan Sejak awal, Mahasiswa UISI dapat memanfaatkan laboratorium dan workshop, serta sarana prasarana di Semen Indonesia Group sebagai live laboratory termasuk kesempatan magang kerja di anak perusahannya.

Pendaftaran mahasiswa baru di Kampus UISI di Kota Surabaya dapat diakses melalui laman resmi PMB UISI di www.pmb.uisi.ac.id atau mendaftar langsung di kantor Admisi UISI Kampus D, di Jalan Urip Sumoharjo no 5-7 Surabaya mulai 5 Juli 2021. Dapatkan berbagai beasiswa menarik selama masa pendaftaran mahasiswa baru berlangsung.

Artikel Terkait