Salah satu dari serangkaian kegiatan Greenery and Healthy yaitu menanam tanaman di Kampus C UISI
Salah satu dari serangkaian kegiatan Greenery and Healthy yaitu menanam tanaman di Kampus C UISI
2 Mei 2019 | Tim Media UISI

Greenery and Healthy : Semarak Aksi Nyata Rawat Bumi

Sebagai aksi nyata di Hari Bumi, HIMATRIAN UISI dan FORAGRIN adakan Greenery and Healthy di Kampus C UISI

Gresik - Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April butuh aksi nyata, bukan sekedar peringatan saja. Kali ini Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATRIAN) Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) berkolaborasi bersama Forum Agroindustri Indonesia (FORAGRIN). Kolaborasi tersebut berhasil memeriahkan Hari Bumi 2019 dalam acara “Greenery and Healthy”. Acara yang diadakan pada Selasa (30/04) tersebut dilaksanakan di kampus C UISI. Sebagai area bekas pertambangan clay dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk,  kampus C sekarang telah disulap menjadi lahan layak tanam.

Serangkaian acara diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh para mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (TIP) UISI serta para staff yang ada di kampus C UISI. Lalu kegiatan dilanjut dengan menanam bibit yang sudah disediakan. Bibit tanaman yang digunakan untuk ditanam pada acara kali ini antara lain bunga kertas dan kenikir. 

Acara ini juga digunakan sebagai pengingat bagi para mahasiswa untuk tetap melestarikan lingkungan. ”Untuk para mahasiswa, ayo tetap jaga lingkungan. Karena kasihan anak dan cucu di masa depan jika tidak mulai dari diri sendiri", pesan Ahmad Bayu Maulid sebagai ketua pelaksana Greenery and Healthy. (tsa/msl) 

Artikel Terkait

Departemen

Ekonomi Syariah

2 Mei 2019
Departemen
Departemen

Teknik Logistik

2 Mei 2019
Departemen