10 November 2016 | Tim Media UISI

Manajemen

Mahasiswa mempelajari beberapa manajemen fungsional seperti SDM, pemasaran, keuangan dan operasional serta beberapa softskills terkait business development

Melalui best practice dalam pembinaan UKM di Gresik melalui program CSR Semen Indonesia Group, mahasiswa secara nyata dapat mengeksekusi sebuah perencanaan usaha menjadi start-up business, berinteraksi nyata dalam dunia bisnis, mengelola karyawan, dan bergelut dengan day to day operation perusahaan.

Mahasiswa juga diajak untuk mengalami sendiri tantangan dalam mewujudkan impian menjadi entrepreneur melalui metode pembelajaran yang inovatif.

Mahasiswa akan mempelajari beberapa manajemen fungsional seperti SDM, pemasaran, keuangan dan operasional serta beberapa softskills terkait business development

 

Visi Program Studi Manajemen adalah sebagai berikut.

Menjadi Program Studi S1 Manajemen dengan kompetensi Entrepreneurship dan Intrapreneurship yang berdaya saing tinggi di kawasan Asia Tenggara 2025

Program Studi Manajemen menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Menghasilkan Sarjana Manajemen yang memiliki karakter entrepreneur serta sensitivitas sosial.
  2. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang inovatif dan efektif, serta bermutu tinggi dan berkualitas internasional dalam bidang manajemen dan bisnis.
  3. Mengembangkan ilmu manajemen dan bisnis dengan menyelenggarakan penelitian yang memiliki kontribusi nyata masyarakat dan industri, khususnya Semen Indonesia Grup.
  4. Memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai institusi pendidikan dan industri dalam skala nasional dan internasional untuk menghasilkan profesional yang berwawasan global.
  5. Menghasilkan Sarjana Manajemen yang dapat mengaplikasikan ilmunya pada bisnis nyata, serta dapat mendesain konsep bisnis menjadi solusi untuk permasalahan sosial dan lingkungan berlandaskan kompetensi, teknologi, etika, dan tanggung jawab sosial.

PELUANG KARIR

  1. Pekerja profesional sebagai Business Development Analyst, Business Financial Analyst, Marketing Researcher di perusahaan jasa maupun manufaktur.
  2. Wirausaha bisnis di sektor perdagangan, manufaktur maupun jasa.
  3. Konsultan, akademisi dan Trainer manajemen khususnya manajemen bisnis.

Artikel Terkait

Departemen

Sistem Informasi

10 November 2016
Departemen

Akuntansi

10 November 2016
Departemen

Informatika

10 November 2016
Departemen

Teknik Kimia

10 November 2016