Kampus A Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)
Kampus A Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)
9 November 2016 | Tim Media UISI

Profil UISI

Profil Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI)

SEKILAS UISI

Universitas International Semen Indonesia (UISI) merupakan salah satu institusi pendidikan berjenang S1 (Sarjana) yang berkomitmen menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi. Pendirian UISI diharapkan mampu memberikan inovasi yang mendukung perkembangan bangsa dan negara juga khususnya bagi PT Semen Indonesia.

UISI mengkhususkan kurikulumnya pada inovasi dan keselamatan kesehatan kerja. Selain itu, keberadaan Semen Indonesia Group dan afiliasinya memberikan dukungan praktek bisnis di dalam UISI dengan beberapa aspek bidang diantaranya Tata Kelola Perusahaan yang baik, Pengembangan Teknologi Informasi, Teknologi Semen, Logistik dan Distribusi, UKM Pengembangan Masyarakat dan Ex-Mining Farming Project.

 

VISI UISI

Menjadi institusi pendidikan tinggi unggul yang inovatif, berkualitas tinggi, dan berdaya-saing internasional serta didukung praktik-praktik terbaik industri
To become an innovative higher education institutions with high-quality international competitiveness and supported by industry best practices

 

MISI UISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi (pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) yang inovatif, berkualitas tinggi dan berdaya saing internasional serta relevan dengan kebutuhan masyarakat, bisnis dan industri.
  2. Membentuk sivitas akademika yang amanah, beretika, dan berorientasi pada kemajuan, serta menjunjung tinggi budaya berbagi pengetahuan.
  3. Menghasilkan lulusan yang berbudi luhur, berwawasan internasional, menjunjung kearifan lokal, profesional dan berdaya saing tinggi serta berjiwa kewirausahaan.
  4. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan dunia pendidikan dan industri untuk meningkatkan kualitas dan relevansi penyelenggaran pendidikan tinggi.
  5. Menyelenggarakan tata kelola pendidikan tinggi yang profesional, akuntabel, dan senantiasa menegakkan citra institusi dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi.
  6. Mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan tinggi yang efisien dan ramah lingkungan serta mendukung penciptaan iklim akademik internasional.