Peserta CHAMPS 2018 dalam kegiatan pengabdian masyarakat di sekitar Jalan Veteran
Peserta CHAMPS 2018 dalam kegiatan pengabdian masyarakat di sekitar Jalan Veteran
8 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Rayakan Penutupan CHAMPS 2018 Melalui Pengabdian Masyarakan

CHAMPS 2018 mahasiswa baru SI 6 resmi ditutup dengan kegiatan pengabdian masyarakat dan juga flashmob

UISI - Dari tahun ke tahun, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dan dapat mudah dikenang untuk menyambut para mahasiswa baru (maba) setelah diresmikan tanggal 28 Oktober 2018 lalu.

CHAMPS tahun ini dikemas berbeda karena diadakannya kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan sekitar UISI yaitu tepatnya di Jalan Veteran. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pembersihan kampung, pemasangan poster menjaga lingkungan, penanaman sistem Hidroponik, dan lain sebagainya.

Diselenggarakan di Kampus A, kegiatan CHAMPS 2018 ini resmi ditutup oleh Presiden BEM UISI yaitu Farhan Abdillah Dalimunthe pada Sabtu (06/10). Acara penutupan ini dineriahkan pula oleh persembahan dari Teater Silo UISI. Tak hanya itu, selebrasi yang dilakukan para mahasiswa baru sangat berkesan. Dengan menampilkan flashmob dance “kewer-kewer”, antuasiasme para panitia acara juga ikut meningkat dengan mereka ikut serta bergoyang dengan meriah.

Steven berharap tidak sebatas kemeriahannya saja yang dapat dikenang oleh para mahasiswa baru, melainkan makna yang ada dalam kegiatan ini juga dapat di contohkan atau dapat diimplentasikan juga kedepannya.

“Semoga mahasiswa baru khususnya SI6 dapat belajar peduli dengan sesama, membangun angkatan yang menjadi lebih baik, dapat membuktikan bahwa didalam jiwa kalian terdapat jiwa WIRASANA, dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” ujarnya.

Lelaki daru departemen Teknik Kimia yang sedang berada di semester 3 dan merangkap menjadi kakak pendamping mahasiswa baru juga menambahkan bahwasannya walaupun CHAMPS hanya digelar selama sebulan dalam setiap minggu pertemuan dan diisi dengan beberapa materi, tetapi dapat dilihat makna yang terkandung begitu banyak dan bermanfaat untuk menuju kesuksesan (nay/kei).