Potret Mira bersama tim basket saat memenangkan ajang PORKAB Se-Kabupaten Tuban.
Potret Mira bersama tim basket saat memenangkan ajang PORKAB Se-Kabupaten Tuban.
12 April 2022 | Tim Media UISI

Mahasiswi UISI Raih Juara 1 Ajang Lomba Basket PORKAB Se-Kabupaten Tuban

PORKAB adalah pesta olah raga kabupaten. Salah satu cabang lomba yang diselenggarakan yaitu lomba basket. Mira merupakan Mahasiswi UISI yang berhasil meraih Juara 1 bersama tim di ajang tersebut.
07 Nov 2021 09:07:26 - 13 Nov 2021 09:07:27

Tuban - Mira Ferdiawati merupakan Mahasiswi Teknik Industri Pertanian SI-9 yang berasal dari Kabupaten Tuban bersama timnya Racers Team berhasil menjuarai Lomba Basket PORKAB VI Tahun 2021 se-Kabupaten Tuban. Dengan didampingi seorang pelatih yaitu Yogi Oktavioanto dan 12 pemain lainya, mereka berhasil menang melawan tim dari Jatirogo pada sesi final. Lomba ini diikuti oleh seluruh tim basket se-Kabupaten Tuban pada 13 November 2021. Mira dengan nomor punggung 20 dan timnya berhasil membawa pulang piala, medali serta uang pembinaan. Uniknya hadiah tersebut diberikan langsung oleh idola kaum muda, tentunya sang Bupati Mas Lindra.

Berawal dari mengikuti ekstrakurikuler samasa SMA di SMAN 1 Tuban, bersama 12 orang rekan (Hanin, Mahda, Mila, Syafin, Aradia, Zinda, Fara, Ajik, Fara, Mira, Rima, Naura, dan Elya). “Latihan biasanya satu minggu sekali pas sore karena ada yang kuliah juga, dan kebetulan karena kemarin masih online jadi kami ikut turnamen tersebut” ucap Mira.

Tiada kemenangan tanpa sosok pelatih yang hebat itulah kata yang pastinya menjadi pedoman setiap tim. Begitu juga dengan tim kak mira dorongan dan motivasi dari pelatih tentunya menimbulkan semangat yang luar biasa. “Latihan harus yang bener. Latihan itu simulasi lomba, latihan gak diniatin gak akan sesuai hasil. Percaya temen dan saling komunikasi. Miss komunikasi itu biasa. Intinya jangan Saling menyalahkan”. Itulah kata yang selalu diucapkan Yogi Oktavioanto, selaku pelatih kepada tim Mira. (rmd/ifs)

Kompetisi Terkait

UISI Competition
UISI Competition

Lomba Karya Tulis Ilmiah

12 April 2022
Seputar UISI Logic Competition 2017 UISI Competition
UISI Competition

UISI Competition

12 April 2022