6 April 2024 | Tim Media UISI

LDK UISI Gelar Kajian dan Donasi untuk Palestina

UISI Gelar Kajian Palestina dan Buka Bersama

UISI – Kampus Ramadhan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengadakan acara bertajuk "Peduli Palestina" pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 di Masjid Roudlotul Ilmi UISI, Kampus A. Acara ini menghadirkan Syekh Ahmed dari Palestina sebagai pembicara utama, dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa UISI terhadap perjuangan rakyat Palestina. Syekh Ahmad sendiri berasal dari Palestina yang dihadirkan melalui perantara pihak Yatim Mandiri.

Sebelum memasuki kajian, acara dibuka dengan sambutan ketua pelaksana dan perwakilan Yayasan Yatim Mandiri yang kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, Kampus Ramadhan tahun ini juga mengundang perwakilan Yayasan Yatim Mandiri dan dosen UISI, salah satunya Bu Kuntum Khoiro Ummatin yang juga merupakan pembina LDK. Tidak hanya berisi kajian, acara ini juga ditutup dengan buka bersama.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjukkan bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara kita di Palestina dengan cara bercerita mengenai Palestina, agar generasi muda khususnya mahasiswa UISI tidak melupakan sejarah Palestina. Hal ini juga diikuti dengan adanya open donasi yang nanti nya akan disalurkan ke saudara kita di Palestina melalui pihak Yatim Mandiri.

Reza, selaku ketua pelaksana merasa senang akan antusias dari kegiatan Kajian Palestina pada tahun ini. “Alhamdulillah tahun ini antusias dari mahasiswa UISI sendiri dalam mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa sekali melebihi tahun-tahun sebelumnya.” Ujarnya. Reza juga berharap masyarakat khususnya mahasiswa UISI tidak melupakan sejarah tentang Palestina dan senantiasa membantu perjuangan saudara kita disana dengan selalu mendoakannya ataupun memberikan donasi sumbangan melalui lembaga-lembaga yang terhubung langsung dengan mereka. (may)

Artikel Terkait