18 November 2023 | Tim Media UISI

Mahasiswi Akuntansi UISI Menjadi 1st Runner UP Kompetisi B2B Sales Se Asia Tenggara (The 4th SEASAC 2023)

Mahasiswa Akuntansi UISI berhasil menjadi 1st Runner UP di Universitas Gadjah Mada

UISI - SEAMEO adalah singkatan dari South Asean Minister Education Organization. Organisasi yang dibentuk oleh seluruh Menteri Pendidikan yang ada di negara-negara ASEAN. SEAMEO berdiri pada tahun 1965 dengan tujuan untuk membangun kerja sama dalam bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan pada wilayah tersebut. South-East Asia Sales Competition (SEASAC) 2023 diikuti oleh lebih dari 130 mahasiswa dari 63 universitas di total lima negara dalam kompetisi ini, kompetisi ini juga melibatkan para juri dan acting buyers dari 11 negara berbeda, termasuk di dalamnya perwakilan dari 34 perguruan tinggi dan 7 industri.

Babak pertama dan kedua dilakukan secara online melalui zoom meeting, dimana dari babak 1 dan 2 diambil sebanyak 21 peserta terbaik yang bersaing pada babak semifinal pada Rabu, 18 Oktober 2023 secara luring di Sekolah Vokasi UGM. Enam finalis terbaik dari hasil semifinal akan bertanding di babak final pada Kamis, 19 Oktober 2023, dan Aprillia Ragil Windi Kartika berhasil menjadi salah satu Delegasi dari Universitas Internasional Semen Indonesia yang lolos semifinal dan bertanding Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

 

Kompetisi ini adalah kompetisi role play yang menantang mahasiswa untuk mempertajam keterampilan komunikasi dan persuasinya dengan menjalankan peran sales representative dari perusahaan B2B. PT Artha Sumatera Abadi menjadi case study pada kompetisi tahun ini, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengatasi tantangan penjualan yang kompleks yang dihadapi oleh perusahaan B2B. Jadi dalam kompetisi ini kita dituntut untuk menguasai seluruh informasi terkait perusahaan yang menjadi case study dan berperan sebagai sales manager yang harus bisa mendapatkan “closing” dari perusahaan lain (deal untuk kerjasama). (may)

Artikel Terkait