1 Desember 2023 | Tim Media UISI

Departemen Teknologi Agroindustri Mengadakan Kuliah Tamu bersama PT Sinergi Gula Nusantara

HIMA TIP gelar Kuliah Tamu bersama PT. Sinergi Gula Nusantara

UISI - Himpunan Mahasiswa Teknologi Agroindustri UISI kembali mengadakan Kuliah Tamu bersama PT. Sinergi Gula Nusantara dengan tema “Peluang dan Tantangan Berkarir di Industri Gula Indonesia". Acara ini dihadiri oleh Bapak Edwin Risananto selaku Kepala Divisi Teknik & Pengolahan Sinergi Gula Nusantara bersama perwakilan dari PT. Sinergi Gula Nusantara. Kuliah Tamu ini bertempat di Auditorium Kampus B UISI pada tanggal 18 November 2023 dan dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Teknologi Agroindustri dan perwakilan dari 10 Jurusan yang lainnya. 

Bapak Risananto selaku narasumber menjelaskan terkait analisis peluang pasar Industri di Indonesia sebagai gambaran langkah awal para mahasiswa setelah lulus nanti untuk terjun ke dunia kerja. Penjelasan terkait soft skills yang harus dibutuhkan oleh generasi muda saat ini para mahasiswa sangat antusias dalam memberikan beberapa pertanyaan pada saat QNA kepada narasumber seperti hal apa yang bisa dikembangkan untuk skills yang mereka miliki dalam pengoptimalan di dunia kerja nanti. 

Acara ini juga menjadi momentum berharga dengan penandatanganan MOU dari UISI kepada PT. Sinergi Gula Nusantara. Dengan adanya Kuliah Tamu ini mahasiswa bisa menambah wawasan baru di dunia Industri serta diperkenalkan tentang dunia kerja yang nantinya bisa dihadapi oleh lulusan terbaik di UISI. (may)

Artikel Terkait