6 Juni 2023 | Tim Media UISI

3 MAHASISWA UISI LOLOS PROGRAM MAGANG INDUSTRI 2023

Mahasiswa UISI berhasil lolos pada Program Magang Industri

UISI - UISI tahun ini kembali berhasil membawa tiga mahasiswi-nya lolos pada program Magang Industri. Ketiganya berasal dari program studi Manajemen dan berhasil lolos pada seleksi Magang Industri yang merupakan salah satu program yang juga tergabung dalam kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang dikeluarkan Permendikbud. Ketiga mahasiswi tersebut akan mulai menjalankan program magangnya pada Senin, 6 Maret 2023. Masing-masing dari ketiganya memiliki tempat magang yang berbeda, dan salah satunya, berhasil lolos di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Magang sendiri merupakan program yang hadir untuk memberikan mahasiswa tingkat atas berbagai pengalaman baru dalam dunia kerja khususnya yang berkaitan langsung dengan lapangan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa secara utuh, siap kerja, atau bahkan menciptakan lapangan kerja baru. Dalam kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020, pemerintah mengatakan bahwa program ini dibuat untuk mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Magang Industri merupakan program magang yang terselenggara atas kerja sama yang terjalin antara perguruan tinggi dengan industri dan dunia kerja. 

Ketiga mahasiswa yang berhasil meraih prestasi ini diantaranya adalah Fetaulin Tia Rahardyanty yang akan menjalankan magangnya di PT. Pelindo Terminal Petikemas, lalu Dinda Ayu Maharani yang diterima di Kementerian Keuangan Republik Indonesia, serta Nanda Nida Ilyun yang akan menghabiskan satu semesternya di PT. Varia Usaha Fabraksi.

 

Dinda, salah satu dari ketiganya mengatakan, “Aku kebetulan pingin terjun di dunia keuangan, kebetulan aku semester 6 ini udah mulai penjurusan dan aku pilih konsentrasi keuangan. Dan pas KKN kemarin aku dapet info soal magang di Kemenkeu ini, iseng-iseng daftar, ternyata keterima. Awalnya, malah aku ngincer magenta BUMN yang SIG, tapi ternyata rezekinya di Kemenkeu.” (6/3/2023).

Prestasi ini diharapkan mampu membuat mahasiswa lain terpacu untuk bisa lebih banyak mencetuskan nama mereka dalam program-program magang yang akan datang, khususnya untuk mahasiswa yang semester selanjutnya akan menjalankan program magang. (may)

Artikel Terkait