Sosok Aulia Hesti Shofani  peraih Juara Favorit News Anchor
Sosok Aulia Hesti Shofani peraih Juara Favorit News Anchor
4 Januari 2021 | Tim Media UISI

Aulia Hesti Shofani, Mahasiswa UISI Peraih Juara Favorit News Anchor

Mahasiswa Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Aulia Hesti Shofani, berhasil meraih juara favorit news anchor pada ajang Communication Festival ACTA DIURNA dengan Museum Penerangan.

UISI - Mahasiswa Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Aulia Hesti Shofani, berhasil meraih juara favorit news anchor pada ajang Communication Festival ACTA DIURNA dengan Museum Penerangan. Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Komunikasi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). News anchor memiliki arti orang yang bertugas sebagai pembacaan berita pada acara televisi.

Pada perannya, news anchor tidak hanya membacakan berita namun juga memberikan improvisasi yang membuat pendengar tertarik dengan berita yang disampaikan. Aulia mengaku tertarik mengikuti lomba tersebut dikarenakan tema yang diusung, yaitu "Communication is a key". Aulia sendiri mengambil sub-tema “Kebijakan Pemerintah Masa Pandemi COVID-19.”

“Dari tema itu aku suka. Karena jujur aku suka ngomong di depan kamera, tentang public relation dan hal-hal yang berkaitan dengan melatih cara berbicara dan percaya diri. Aku kalau mengikuti hal yang aku suka jadinya enjoy. Pastinya nyaman,” ujar Aulia saat dihubungi tim UISI Media, Senin (4/1).

Ternyata perlombaan news anchor kali ini adalah pertama kalinya bagi Aulia. Sebelumnya, Aulia sering mencoba perlombaan di bidang kepenulisan seperti esai dan lomba karya tulis ilmiah. Demi perlombaan ini Aulia bahkan belajar secara otodidak melalui internet misalnya artikel Google dan YouTube.

“Perlombaan kali ini niatnya untuk membuat bangga orang tua dan Bu Astri,” ungkap Aulia. Bu Astri yang dimaksud adalah Astri Wening Perwitasari, S.M., M.M. Karena beliau lah yang selalu menawarkan bantuan kepada Aulia terkait perlombaan dan hal-hal lainnya.

(tsa/rry)

Artikel Terkait