2 Januari 2024 | Tim Media UISI

UISI Raih Silver Awards Program Kompetisi Kampus Merdeka DiktiRistek 2023

Manajemen Rekayasa raih gelar Silver Winner Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 - Liga 3 - Regional 1

UISI - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mendapat gelar Silver Winner Kategori Perguruan Tinggi Pelaksana Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2023 - Liga 3 - Regional 1 di acara Anugerah Kelembagaan DiktiRistek. Penghargaan ini diberikan di Jakarta pada 12 Desember 2023. UISI diwakili oleh Kepala BKP4 Kuntum Khoiro Ummatin S.T., M.T dan Kepala Departemen Manajemen Rekayasa, Izzati Winda Murti S.T., M.T.

Penghargaan pada kategori PKKM merupakan hasil dari pelaksanaan program hibah PKKM yang berhasil didapatkan di tahun 2023. Dana PKKM digunakan untuk membiayai berbagai program untuk menunjang pelaksanaan kampus merdeka, seperti: insentif magang, pertukaran mahasiswa, pengembangan kurikulum, pengembangan laboratorium, peningkatan kompetensi pengajar, dan pengembangan kemitraan. “Kami dan Tim membuat proposal selama setahun, dan tentunya ada evaluasi setiap pengajuannya “ ucap Kuntum, dosen Manajemen Rekayasa.

Awal bulan November lalu, tim Manajemen Rekayasa telah presentasi dan menyerahkan laporan kemajuan PKKM. “Poin di bidang magang dan pertukaran mahasiswa telah melebihi target awal pada saat pelaporan kemajuan,” ungkap Kuntum  mengenai faktor penilaian program PKKM.

“Adanya penghargaan ini membuktikan bahwa UISI telah benar-benar menjalankan program kampus merdeka dan mampu bersaing, khususnya di bidang magang yang memang telah lama dijalankan,” papar Kuntum. Harapannya di tahun 2024, Departemen Manajemen Rekayasa akan mengajukan pendanaan tahun ke 2 dan UISI juga akan mengajukan pendanaan untuk sistem IT kampus dan 2 departemen lainnya. (may)

Artikel Terkait