Mahasiswa UISI belajar proses industri secara langsung dengan salah satu karyawan di PT Semen Tonasa
Mahasiswa UISI belajar proses industri secara langsung dengan salah satu karyawan di PT Semen Tonasa
11 November 2017 | Tim Media UISI

Belajar Langsung di PT Semen Indonesia

Program pembelajaran secara aplikatif untuk mahasiswa UISI di seluruh holding company PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan didanai.

Sejak mahasiswa sudah sepantasnya memliki wawasan luas dan pengalaman kerja.Seperti itulah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dalam mempersiapkan masa depan mahasiswanya dengan baik.

Setiap mahasiswa berkesempatan dalam mempelajari dunia industri di holding company PT Semen Indonesia di mana tidak semua mahasiswa maupun khalayak umum dapat memasukinya.

Holding company PT Semen Indonesia yang menjadi sasaran utama para mahasiswa dan UISI antara lain PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa.

Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan persemenan terbesar di Indonesia bagian barat dan Timur, serta telah mengukir sejarah dalam kemajuan Indonesia.

Sebanyak enam mahasiswa telah dikirim ke PT Semen Padang dan lima mahasiswa telah dikirim ke PT Semen Tonasa untuk menimba ilmu dalam rentang waktu Bulan Juli hingga Bulan September.

“Kita tidak hanya belajar di dalam perusahaan saja, tapi kita juga diajak ke tambang karang putih dan melihat proses pengambilan bahan baku serta pengujiannya, banyak pelajaran dan budaya kerja baru selama di sini”, ungkap Anita Alfiana Zahroh, salah satu mahasiswa UISI yang dikirim ke PT Semen Padang.

Mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari Departemen Manajemen Rekayasa dan Departemen Manajemen tersebut dipilih dan didanai oleh UISI untuk terjun ke perusahaan semen yang telah memberikan kontribusi yang besar dalam membangun negeri.

 “Selain Bahasa Makassar, saat ini kami lebih mendalami optimalisasi sistem industri dan perangkatnya baik secara manual maupun dengan menggunakan teknologi baru”, ungkap Eky Masbuchin yang menjadi salah satu mahasiswa delegasi di PT Semen Tonasa.

Proses belajar dan mengajar di UISI memang tidak hanya di dalam kelas dengan dosen pengampu mata kuliah saja, akan tetapi juga belajar di perusahaan secara langsung dengan bimbingan para praktisi yang berkompeten di bidangnya.

“Jaga relasi dengan sesama dan juga perusahaan, karena itu bisa menjadi salah satu bekal di masa depan dan bisa membuka peluang kerja”, tambah Eky saat diminta untuk memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa UISI. [han/ral]

Artikel Terkait