Pemenang Innovation Challenge beserta Kepala Departemen Manajemen Rekayasa
Pemenang Innovation Challenge beserta Kepala Departemen Manajemen Rekayasa
29 April 2019 | Tim Media UISI

Departemen Manajemen Rekayasa Ajak Siswa SMA Berinovasi Melalui EM Week 5

Himpunan Manajemen Rekayasa selenggarakan EM Week 5, ajang bagi teman-teman SMA/SMK untuk menampilkan Inovasi/Ide/Produk yang mereka miliki. Acara ini bertajuk “Pemuda Juara Dalam Mewujudkan Inovasi Teknologi Yang Bermanfaat Untuk Indonesia”

Gresik – Departemen Manajemen Rekayasa  (MR) sukses menyelenggarakan acara Engineering Management Week (EM Week) 5 yang telah dilaksanakan Minggu (28/4). EM Week merupakan salah satu acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen MR sebagai bentuk promosi. Tema yang diusung setiap tahunnya selalu memiliki keunggulan dan perbedaan. Acara yang digelar di Kampus B UISI ini, dihadiri oleh beberapa petinggi UISI diantaranya Bapak Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono M. Ec., Ph. D., CPA, CA selau Wakil Rektor 1, Bapak Dr. Ir. Chabib Bahari S.E., M.M. selaku Wakil Rektor 2, Ibu Izzati Winda Murti S.T., M.T. selaku Kepala Departemen Manajemen Rekayasa, beserta Dosen-dosen Manajemen Rekayasa.

EM Week 5 merupakan ajang bagi siswa SMA/SMK untuk berinovasi dengan kreativitasnya. Kegiatan ini bertajuk pada tema "Pemuda Juara Yang Bermanfaat Untuk Indonesia". Antusias siswa yang mewarnai kampus B terlihat dengan semangat jargon yang diteriakan "Ayo Berinovasi". 

Kompetisi yang digelar adalah INCHALL (Innovation Challenge) yang mana merupakan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan Water Rocket Launcher. Acara ini bertajuk pada tema “Pemuda Juara Dalam Mewujudkan Inovasi Teknologi Yang Bermanfaat Untuk Indonesia”. Di dalam lomba INCHAL terdapat 14 tim sedangkan, untuk Lomba Water Rocket Launcher sebanyak 9 tim.

 “Saya sangat bersyukur untuk EM Week tahun ini dapat diselenggarakan tanpa ada hambatan yang berarti, untuk peserta yang ada meningkat dari tahun kemarin. Untuk tahun selanjutnya diharapkan untuk mengkonsep lebih meriah lagi, lebih sukses lagi, lebih banyak lagi peserta yang ikut dan lebih banyak lagi event-eventnya. Inovasi akan tetap ada jika kita mau berkarya” ucap Achmad Al Kokoh selaku ketua pelaksana acara EM Week 5.

Meski kompetisi yang semakin menegangkan, keceriahan peserta juga mewarnai dengan kesan pesannya.  Tidak bagi mereka yang juara, tapi seluruh peserta dengan pengalamannya.

“Saat saya mengikuti lomba ini saya sangat senang karena Kakak-kakaknya ramah, banyak membantu kita dari awal sampai akhir dan untuk panitia yang mendampingi kita, sangat peduli sama kita dengan menanyakan progress prototype. Untuk tahun depan semoga ditambah cabang lombanya supaya yang ikut lebih banyak dan mungkin bisa juga anak SMP juga bisa ikut supaya manajemen rekayasa UISI dapat diterima di masyarakat luas", ungkap salah satu peserta EM Week. (fir/fns)

Artikel Terkait