17 November 2017 | Tim Media UISI

Foodbank, Proyek Sosial dari Mahasiswa Manajemen

Foodbank merupakan program tahunan yang diadakan oleh Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dengan tujuan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok serta membagikannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Gresik, UISI - Foodbank merupakan program tahunan yang diadakan oleh Departemen Manajemen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dengan tujuan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok serta membagikannya kepada masyarakat yang kurang mampu. Dana untuk program ini diperoleh dari hasil keuntungan penjualan dari proyek bisnis sosial mahasiswa manajemen. Acara foodbank ini berlangsung di gelora joko samudro minggu (12/110), juga menyajikan sebuah hiburan bagi masyarakat gresik yang di gelar sebagai acara puncak dengan tujuan sebagai ungkapan rasa syukur atas eksistensi departemen manajemen di terima oleh masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Untuk pembagian bahan pokok ini di mulai  dari masing- masing kantor atau wilayah kecamatan yang ada di gresik dengan mengundang masyarakat untuk datang kesana.  Acara Foodbank ini di adakan untuk ke2 kalinya , yang bertemakan “FoodLand” . Bayu Sasaka selaku ketua pelaksana foodbang mengatakan “alasan diadakannya foodbank ini karena pada umunya masyarakat kurang peka terhadap isu kelaparan dan kesejahteraan pangan dan harapan kami sebagai mahasiswa Manajemen UISI, kota Gresik ini menjadi kota yang lebih sejahtera dalam menangani isu kesejahteraan pangan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan.”

Event foodbank ini merupakan salah satu program kerja public relations dari himpunan mahasiswa departemen manajemen UISI , sehingga ketua himpunan mahasiswa manajemen secara tidak langsung menjadi penaggung jawab utama yang di eksekusi langsung oleh wakil ketua himpunannya. Acara “FoodLand” ini berlangsung dengan diadakannya pembagian bahan pokok yang di lakukan setiap 3 bulan sekali yang di sesuaikan dengan kalender akademik serta event UISI lainya.(tia/ral)

Artikel Terkait