Perwakilan Tim Mahagana dan HIMA SE-UISI dalam menyalurkan bantuan donasi kepada masyarakat
Perwakilan Tim Mahagana dan HIMA SE-UISI dalam menyalurkan bantuan donasi kepada masyarakat
28 Januari 2022 | Tim Media UISI

Galang Donasi, UISI PEDULI Salurkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

UISI PEDULI sebagai wujud kepedulian mahasiswa UISI kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam agenda UISI PEDULI kali ini membantu masyarakat yang terkena dampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

LUMAJANG – Sebagai bentuk kepedulian atas bencana alam yeng terjadi, Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) ikut memberikan bantuan donasi kepada masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru sebesar Rp. 9.935.000,00 pada Jumat (31/01/2021). Bantuan tersebut dikumpulkan lewat gerakan UISI PEDULI oleh Mahasiswa Tanggap Bencana (Mahagana) UISI di bawah Kementrian Sosial Kemasyarakatan BEM UISI 2022.

Ketua Mahagana UISI, Tegar Yoga Pratama menuturkan bahwa donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa UISI dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) SE-UISI terhadap musibah Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Aksi kepedulian tersebut dilakukan dengan menggalangan bantuan donasi dari seluruh Civitas Akademik UISI dan masyarakat melalui Open Donasi secara Online untuk umum dan penggalangan donasi di jalan seperti di perempatan Kebomas, Perlimaan Petrokimia dan Pasar Gresik oleh perwakilan HIMA dan Mahagana UISI.

Gerakan UISI Peduli tersebut juga mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak seperti kendaraan Truk dari BPBD Gresik serta Minibus dan E-Tol dari pihak kampus. “Kita juga bekerja sama dengan relawan lokal lumajang, guna mencari tau apa saja yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak erupsi, kemudian dari donasi yang terkumpul tersebut kita belanjakan semua untuk kebutuhan mereka” ucap Tegar. Kegiatan UISI PEDULI tersebut diharapkan mampu menjadi wadah untuk menyalurkan kepedulian mahasiswa UISI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. (Rmd/Muh)

Artikel Terkait