Situasi saat kegiatan sesi foto bersama pada penghujung acara.
Situasi saat kegiatan sesi foto bersama pada penghujung acara.
7 Februari 2021 | Tim Media UISI

Ilmu Kewirausahaan selama Pandemi dalam Webinar Entrepreneur oleh Departemen Akuntansi

Webinar Nasional Entrepreneur ini membahas tentang pengetahuan serta tips penerapan berwirausaha sekaligus mengenali karakter dalam berwirausaha.

     UISI – Departemen Akuntansi Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) gelar Webinar Nasional Entrepreneur demi menambah wawasan terkait pengetahuan dan menerapkan ilmu kewirausahaan khususnya di era Pandemi Covid-19 saat ini. Webinar ini diselenggarakan secara online melalui platform zoom serta disiarkan secara live streaming pada youtube Akuntansi UISI. Kegiatan yang diikuti oleh kalangan mahasiswa dan dibuka secara umum tersebut dilaksanakan pada Sabtu (7/2) kemarin.

Webinar tersebut mengundang pemateri hebat yakni pengusaha muda yang sukses dengan karirnya serta ahli dalam ilmu berwirausaha yakni Ghifary Muhammad selaku Founder & CEO PT. Fatih Alghifary Indonesia. Pada webinar ini akan dikupas tuntas terkait tips jitu serta cara penerapan ilmu dalam berwirausaha.

“Tips jadi pengusaha muda bisa dimulai dari bangku perkuliahan mulai dari kuliah sambil berjualan serta yang menentukan keberhasilan dalam berwirausaha adalah internal diri, yakni mindset, mental dan motivasi yang bukan hanya diasah beberapa tahun saja, akan tetapi perlu dikembangkan setiap hari. Dalam pola pikir menjadi seorang pengusaha tidak perlu malu karena semua butuh proses serta yang menjadi faktor penting keberhasilan adalah restu dari orang tua,” ucap Ghifary.

“Dalam berwirausaha ada yang namanya tangga bisnis starting, profiting, systemizing, multyplying, dan investing yang harus dilalui. Semua tangga tersebut merupakan tahapan agar bisa meraih kesuksesan," tambahnya.

Acara tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir. Banyaknya pertanyaan dari para peserta menunjukan bahwa acara tersebut sangat menarik. Sebelum acara berakhir, beliau juga berpesan bahwa semakin kuat internal kita maka akan mempermudah untuk mempelajari faktor eksternalnya. [map/rry]

Artikel Terkait