Sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko dalam acara LSCAMP2019
Sambutan oleh Bapak Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko dalam acara LSCAMP2019
14 Maret 2019 | Tim Media UISI

Kampus B UISI Jadi Salah Satu Destinasi Favorit Peserta LSCAMP 2019

Program Studi Teknik Logistik UISI dan Teknik Industri ITS kembali berkolaborasi dalam menyukseskan acara Camp tingkat nasional, LSCAMP 2019 "Operation Excellence in Cold Chain Management".

Gresik - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali memberikan eksistensinya dengan ikut andil dalam pagelaran camp tingkat nasional yakni LSCAMP 2019 pada Selasa (12/3).

LSCAMP merupakan acara yang diadakan oleh Laboratorium Logistics and Supply Chain Management Teknik Industri, Institut Teknologi Surabaya (ITS). LSCAMP kali ini merupakan tahun ketiga setelah LSCAMP yang pertama diadakan pada tahun 2017. Pada kesempatan kali ini Departemen Teknik Logistik UISI kembali dipercaya ikut andil membantu keberlangsungan acara LSCAMP 2019. Kegiatan ini diadakan selama 2 hari dengan agenda workshop, diskusi, dan kunjungan industri. Diikuti sebanyak 54 peserta dengan latar belakang yang berbeda yakni akademisi, perusahaan logistik, dan mahasiswa. Tema Cold Chain menjadi topik bahasan yang mengiringi selama kegiatan berlangsung.

Komoditas perikanan di indonesia sangat besar sekali dan banyak proses dari hulu ke hilir dalam rantai pasok produk perishable ini, banyak sekali proses dimana dalam hal tersebut mengakibatkan nilai dari produk itu yang hilang. Sehingga cold chain di sini sangat diperlukan masyarakat sekitar sebagai pelaku bisnis dan mereka bisa mengimprove proses dari supply chainnya”, ucap Adolft Mahasiswa Teknik Industri ITS selaku ketua pelaksana acara LSCAMP 2019.

Hari pertama peserta mengikuti pembukaan acara di Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang kemudian dilanjut dengan kunjungan ke PT. Kelola Mina Laut dan PT. Grahamakmur Citrapratama, Gresik. Kemudian peserta berkunjung di Kampus B UISI untuk berdiskusi dan berkeliling di sekitar kampus. Disana peserta disambut langsung oleh Bapak Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko selaku Rektor UISI.

Antusias peserta ketika memasuki area kampus B UISI menjadi sorotan. “Kampusnya cukup bagus dengan kesan seperti urban, jarang melihat kampus yang seperti ini “, ucap Marshelino Panji salah satu peserta Mahasiswa Teknik Industri dari Universitas Pelita Harapan Tangerang.

Setelah puas berkeliling dan menikmati makanan khas Gresik di Kampus B UISI, peserta LSCAMP 2019 kembali melanjutkan acara dengan melanjutkan kunjungan dan workshop pada hari kedua di Lamongan.

Harapannya dengan kegiatan ini dan materi yang telah diberikan dengan banyaknya sharing season disini baik akademisi maupun praktisi dapat mengetahui banyak hal baru yang bisa digunakan“, ucap Muhammad Faisal Ibrahim,S.T.,M.T. selaku panitia dosen dari Teknik Logistik UISI. (nov/aar)

Artikel Terkait