Hasil Jerih Payah Kukuh Ade di ajang East Java Stocklab Competition 2018.
Hasil Jerih Payah Kukuh Ade di ajang East Java Stocklab Competition 2018.
15 Oktober 2018 | Tim Media UISI

Juara 2 East Java Stocklab Competition dari Strategi Kukuh

Program studi Ekonomi Syariah sabet juara 2 di East Java Stocklab Competition 2018.

Prestasi membanggakan di ajang East Java Stocklab Competition 2018 kini diraih oleh Kukuh Ade, mahasiswa program studi Ekonomi Syariah, berhasil mengharumkan nama Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) di Tingkat Jawa Timur.

Kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya kemarin (1/10) seluruh peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur sangat antusias dan gigih saat bertanding.

Konsep kompetisi yang berbentuk game kartu tentang pasar modal tersebut, dengan strategi cemerlang dalam mengahadapi lawan tandingnya, akhirnya Kukuh berhasil menyabet juara kedua.

Perjuangannya mendapatkan gelar juara dimulai dari babak penyisihan terlebih dulu.

Di babak penyisihan ini, terdapat dua putaran yang harus dilewati para peserta agar bisa mencapai babak final.

Saat itu Kukuh berhasil menyapu bersih dua putaran babak penyisihan dengan menempati peringkat pertama.

Hasil yang memuaskan itu membuatnya segera melaju ke babak final.

Di babak final mekanisme permainannya sama seperti pada saat babak penyisihan, yaitu dengan dua putaran permainan untuk memperebutkan juara pertama.

Tanpa target yang membebaninya, Kukuh bermain lepas sehingga ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai juara kedua East Java Stocklab Competition 2018.

Pada wawancara eksklusif tim UISI Media dengan Kukuh Ade, ia membeberkan "Kunci keberhasilannya terletak pada kepercayaan diri dalam mengambil keputusan-keputusan yang ada di permainan". (aim/han)

Artikel Terkait