21 Desember 2016 | Tim Media UISI

Kampanyekan Taaruf lewat Tabligh Akbar

LDK UISI mengajak pemuda, khususnya mahasiswa UISI untuk menyadari dan mengerti bagaimana cara menyikapi ketertarikan terhadap lawan jenis dalam syariat islam melalui Tabligh Akbar dengan tema "Aku Pacaran untuk Taaruf".

Gresik –  Lembaga Dakwah Kampus Universitas Internasional Semen Indonesia (LDK UISI) kemarin (18/12) menggelar acara Tabligh Akbar. Tabligh Akbar ini merupakan pertama kali yang diselenggarakan oleh LDK UISI. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah Gresik, adapun tema yang diangkat adalah “Aku pacaran untuk Ta’aruf”. Penceramah pada tabligh akbar ini adalah Ustadz Abu Ubaidah Yusuf as Sidawi.

Dalam ceramah yang berdurasi sekitar 1,5 Jam tersebut Ustadz Abu Ubaidah Yusuf as Sidawi menjabarkan dengan detail tema yang diangkat oleh panitia. Dengan mengusung tema yang sangat digandrungi remaja, jamaah sangat antusias mengikuti materi yang telah disampaikan oleh Dai muda tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Departemen Syiar yang berperan sebagai penyalur dakwah serta pengetahuan keagamaan agar tersampaikan secara optimal. Peran lain lembaga syiar adalah untuk mewujudkan tujuan membangun keimanan dan ketaqwaan serta menjaga  silaturrahim antar mahasiswa, khususnya pada seluruh pengurus LDK UISI yang selanjutnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Latar belakang pengambilan tema ini adalah banyaknya anak muda saat ini mengekspresikan rasa ketertarikan dengan lawan jenis melalui jalan haram. Melalui penyampaian materi yang apik serta disertai candaan khas anak muda membuat kegiatan ini diikuti dengan baik oleh seluruh jamaah yang hadir dalam majelis tersebut. “Semoga dapat memeberikan pencerahan untuk pemuda khususnya internal kampus, bahwa islam telah mengatur segala hal tentang kehidupan, tanpa terkecuali hubungan antara ikhwan dan akhwat.” ulas Ana Fitria Khoirun Nisaa’ selaku ketua pelaksana Tabligh Akbar. (nfd/sil)

Artikel Terkait