Sharing session oleh Yudha Maylinda Cahyonoputri dan Nia Febriana Dewi
Sharing session oleh Yudha Maylinda Cahyonoputri dan Nia Febriana Dewi
9 Mei 2018 | Tim Media UISI

Ajak Mahasiswa Baru Ukir Prestasi Lewat Sosialisasi Pilmapres dan PKM

Kementrian Riset dan Teknologi BEM UISI adakan sosialisasi seputar mawapres dan PKM untuk mahasiswa angkatan 2017.

Gresik, BEM Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah mengadakan sosialisasi mahasiswa berprestasi UISI 2018 dan sosialisasi PKM pada Selasa (08/05). Sosialisasi Pilmapres ini membahas bagaimana sejarah pelaksanaannya di UISI, skema pelaksanaan, persyaratan mengikuti Pilmapres, sistem penilaian dan komponen penilaian, serta hadiah yang akan diperoleh apabila terpilih sebagai mawapres.

Berikutnya yaitu sosialisasi PKM yang membahas lebih dalam tentang PKM GT (Gagasan Tertulis)/AI (Artikel ilmiah) dan 5 bidang yang terdiri dari PKM-P (Penelitian), PKM-K (Kewirausahaan), PKM-T (Teknologi), PKM-M (Pengabdian Masyarakat), dan PKM-KC (Karsa Cipta). Dilanjutkan dengan sharing session bersama tim mahasiswa yang karyanya lolos pendanaan DIKTI tahun 2017. Para tim yang lolos ini berbagi tips dan trik dalam mengikuti lomba PKM ini.

"Tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah agar peserta yang sudah hadir bisa lebih paham tentang bagaimana cara agar dapat ikut dalam pilmapres di UISI dan juga paham masing - masing bidang di PKM supaya lebih terarah untuk membuatnya", ucap Erfan Ahmad Wicaksono selaku ketua pelaksana sosialisasi.

Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa angkatan 2017 agar dapat membuka pengetahuan mereka tentang prestasi yang dapat dicapai selama menjadi mahasiswa. Salah satunya dengan memberikan ide-ide kreatif dan pemecahan masalah yang ada di sekitar untuk kemudian dituangkan dalam PKM ini. (msl/kei)

Artikel Terkait