aktivitas akhir pekan mahasiswa UISI di Gresik
aktivitas akhir pekan mahasiswa UISI di Gresik
10 Juli 2018 | Tim Media UISI

Kegiatan Weekend Favorit Mahasiswa

Kegiatan yang bisa dilakukan mahasiswa UISI di akhir pekan

Roda keseharian dalam dunia perkuliahan cukup menguras tenaga mahasiswa UISI. Rutinitas akademik dalam kelas maupun luar kelas hingga kegiatan organisasi dan berbagai kepanitian internal atau eksternal kampus menjadi wujud kehidupan mahasiswa UISI. Di tengah kesibukan yang sedemikian rupa, mereka tetaplah anak muda yang membutuhkan waktu bersenang-senang untuk menyegarkan pikiran dan menjalani hobi. Setelah bergelut dengan bermacam kegiatan kampus, para mahasiswa UISI ternyata juga memiliki kegiatan weekend favorite yang biasa dilakukan. Ingin tahu agenda di akhir pekan mahasiswa UISI? Berikut beberapa kegiatan populer yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan: 

  1. Majelis Ta`lim

Mahasiswa Muslim UISI biasanya menghadiri majelis ta'lim yang diisi oleh ustadz tentang keagamaan. Setelah sholat subuh berjamaah di masjid mereka tidak segera meninggalkan tempat, tetapi ikut hadir dan mendengarkan ceramah dan dakwah islami. Masjid yang biasanya dikunjungi adalah masjid Nurul Jannah yang terletak di kawasan industri Petrokimia.

  1. Asah Minat dan Bakat

Bukan waktunya bermalas-malasan, generasi muda adalah harapan bangsa. Dengan potensi yang dimilikinya, mahasiswa UISI pun ada yang aktif dalam kegiatan UKM kampus. Di akhir pekan, mahasiswa memanfaatkan waktunya untuk mengasah minat bakat yang dimiliki. Selain akhir pekan, kegiatan “asah minat bakat” juga dilaksanakan di waktu-waktu tertentu.

  1. Foodies Style

Apakah kamu salah satunya yang gemar makan? Tidak perlu cemas, karena mahasiswa UISI tidak pernah melewati list agenda favoritnya mengunjungi tempat yang menyajikan makanan. Biasanya, sasaran foodies style yang dituju mahasiswa adalah makanan kekinian seperti Sushi, Dorayaki, Chiken Crispy dan lain-lain

  1. Napak Tilas Gresik

UISI adalah salah satu universitas yang bertempat di Gresik. Kota yang dikenal sebagai kota industri, kota santri, juga kota kuliner memiliki daya tarik sendiri bagi penduduk dan pengunjung. Di akhir pekan, mahasiswa dari luar kota menyempatkan diri berkeliling kota Gresik. Dimulai dengan mencicipi makanan khasnya, pesona alam yang tidak kalah menarik, keunikan dari kota Gresik dan berbagai seluk beluk yang hanya ditemui di daerah Gresik

Itulah beberapa kegiatan favorit mahasiswa UISI di akhir pekan. Meskipun terlihat hanya sekedar bersenang-senang, tetapi setiap kegiatannya memiliki nilai edukasi untuk menyongsong kemajuan diri, bangsa dan negara.(fns/kei)

Artikel Terkait