Para pemenang dalam kompetisi Logistichamp 2020
Para pemenang dalam kompetisi Logistichamp 2020
25 Februari 2020 | Tim Media UISI

Kesuksesan Acara Logistichamp 2020 dalam Menjawab Tantangan Logistik Indonesia

Logistichamp 2020 kembali sukses digelar Departemen Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia

Gresik - Departemen Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali sukses dalam menyelenggarakan agenda tahunan yakni Logistichamp 2020.

Acara ini berakhir pada Minggu (16/02) dan diikuti oleh pelajar tingkat SMA-sederajat dari seluruh Indonesia. Acara yang bertempat di Kampus B UISI ini mengusung tema "Peran Generasi Millennials untuk Menjawab Tantangan Pengembangan Logistik Di Indonesia". Logistics on competition dan Logistics on poster adalah serangkaian kompetisi yang dilombakan dalam Logistichamp 2020.

Serangkaian kompetisi tersebut telah dimulai dari bulan November 2019 hingga menyisihkan 10 tim dari masing-masing kategori lomba. Lalu diambil 5 kategori terbaik dari LLC dan 4 kategori terbaik dari LLP. Juara 1 dari LLC diraih oleh SMAN 1 Sambit dengan nama tim Gapena. Sedangkan juara 1 dari LLP dimenangkan oleh MAN 1 Kolaka yakni dengan nama tim KIR mereka adalah Fakhirah.

Kompetisi ini dihadirkan bukan hanya sebagai ajang merebut kemenangan. Namun, juga sebagai usaha pengenalan pentingnya memahami bidang logistik bagi Indonesia. "Setiap sektor perusahaan membutuhkan ahli-ahli logistik, karena biaya yang paling besar adalah biaya logistik. Disinilah peran Kami untuk mengelola biaya tersebut menjadi optimal", menurut Rizha Windiantari selaku ketua pelaksana Logistichamps 2020. (tsa/msl) 

Artikel Terkait