Sosok Naimah yang memenangkan kejuaraan nasional karate
Sosok Naimah yang memenangkan kejuaraan nasional karate
3 Januari 2021 | Tim Media UISI

Kiat Sukses Dibalik Background Mahasiswa hingga Menjadi Juara Nasional Seni Bela Diri Karate

Naimah menyabet posisi sebagai juara 3 dalam Kejuaraan Nasional UNJ CUP IX Virtual antar mahasiswa & TNI/POLRI 2020 kategori Kata Perorangan Pemula Mahasiswa Putri.

UISI – Salah satu mahasiswa dari Departemen Ekonomi Syariah UISI kembali membanggakan. Mahasiswa Ekonomi identik dengan mahasiswa yang suka berhitung, mengolah data, keuangan, dan lain-lain. Namun ada yang berbeda dengan sosok mahasiswa ini.

Jannatu Na'imah atau yang kerap disapa Na'imah adalah seorang mahasiswa UISI yang berasal dari kota Mojokerto. Selain menjadi seorang mahasiswa, Na'imah juga memiliki hobi dan mendalami ilmu bela diri seperti karate.

Berkat hobinya, Na'imah dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menunjukkan bakat yang dia miliki. Seperti ikut andil dalam memeriahkan Kejuaraan Nasional UNJ CUP IX Virtual antar Mahasiswa & TNI/Polri 2020, yang mana acara ini diadakan secara virtual pada 29 November 2020.

Na'imah juga memiliki mentor yang paling berpengaruh dalam pengembangan bakatnya ini. Keluarganya juga merupakan sosok yang ahli dalam ilmu bela diri. Ayah Na'imah merupakan pelatih karate, kakaknya juga merupakan atlet taekwondo. Dari sanalah ia dapat mengembangkan bakatnya dalam ilmu bela diri.

Na'imah menyabet posisi sebagai juara 3 Nasional kategori "Kata Perorangan Pemula Mahasiswa Putri". Dibalik kesuksesannya itu ada sejarah yang jarang diketahui oleh orang lain yakni ia mendalami ilmu bela diri sejak kecil dari kelas 2 SD hingga jenjang SMA.

Na'imah merupakan sosok yang rajin dalam akademik dan pandai dalam mengatur waktunya, “Jadi setelah pulang sekolah jika ada tugas aku kerjain sekarang. Soalnya latihan seminggu selama 2x dan latihannya jam 7 malam. Kalau main sama temen-temen juga dibatasi supaya tetap produktif. Itu sih caraku untuk bisa membagi waktu,” ujarnya.

“Pokoknya tiap tahun harus ada pembaruan. Harus juara sekali atau dua kali, pokoknya dalam setahun harus juara," motivasi Na'imah dalam memenangkan setiap pertandingan. (hdr/msl)

Artikel Terkait