Elena Feby Amellia (kanan) saat menerima penghargaan berkat video buatannya
Elena Feby Amellia (kanan) saat menerima penghargaan berkat video buatannya
1 September 2019 | Tim Media UISI

Kesuksesan Mahasiswa DKV Raih Juara 1 Lomba Video se-Pulau Jawa

Elena Feby Amellia sabet juara satu kategori Video dan Teaser dalam lomba yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang pada Sabtu (31/08).

UISI – Kabar menggembirakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI). Salah satu mahasiswa Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV), Elena Feby Amellia sukses meraih juara pertama kategori Video dan Teaser dalam lomba desain se-pulau Jawa yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang pada Sabtu (31/08) kemarin.

Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut acara Cinepex (Celebration and Inaguration Night of Pendidikan Ekonomi) 2019. Dalam kompetisi tersebut terdapat dua kategori yang dilombakan yaitu kategori Logo dan Poster serta kategori Video dan Teaser.

Harmony & Rhytm of Music” menjadi tema yang diangkat oleh Elena untuk diikutsertakan dalam lomba tersebut. Menurutnya, tema itu sesuai dengan konsep dari Cinepex 2019 sendiri yaitu “The Greatest Music with the Longest Memories” sehingga ia menyunting video dan memfokuskan terutama dari segi audio effect dan video effect.

Elena mengaku senang dan juga kaget ketika ia mendapat pemberitahuan bahwa dirinya berhasil meraih juara pertama dalam lomba yang ia ikuti tersebut. “Alhamdulillah betapa tak menyangkanya saya ketika setelah presentasi dan ketika pengumuman juara, nama saya dan Universitas Internasional Semen Indonesia disebutkan sebagai peraih juara 1.“ ungkap Elena yang masih terlihat sangat girang.

“Yang penting berkarya dan lillahi ta’alla. Karena apapun yang telah dilakukan tidak akan ada yang sia-sia. “ tambahnya kemudian. (hbb/kei)

Artikel Terkait