Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko & Sumarlan Wibawa, SVP Human Capital PT.Semen Indonesia
Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko & Sumarlan Wibawa, SVP Human Capital PT.Semen Indonesia
17 Oktober 2022 | Tim Media UISI

Konsisten dengan Program Sertifikasi Keahlian dan Magang Bersertifikat , UISI Luluskan 391 Wisudawan

93 wisudawan telah dibekali dengan sertifikasi keahlian tingkat nasional dan internasional dan 56 wisudawan telah melaksanakan magang bersetifikat selama enam bulan.

Sabtu (08/10), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) meluluskan 391 wisudawan di Hotel Aston Gresik. Rata-rata IPK lulusan adalah 3,46 dengan masa studi 8,5 semster. 93 wisudawan telah dibekali dengan sertifikasi keahlian tingkat nasional dan internasional dan 56 wisudawan telah melaksanakan magang bersetifikat selama enam bulan.

wisuda 1

“UISI selalu menorehkan prestasi baik skala Nasional maupun Internasional, selalu berkontribusi unutk meningkatkan Pendidikan di Indonesia. UISI sebagai kampus berbasis korporasi telah menerapkan Outcome Based Education yang memperhatikan aspek perorangan,” jelas Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko. Program yang konsisten dilaksanakan oleh UISI adalah magang bersetifikat selama 6 bulan di perusahaan mitra dan sertifikasi keahlian. Sehingga 25% wisudawan UISI tahun ini sudah bekerja bahkan sebelum diwisuda.

“Tahun ini jumlah wisudawan sebanyak 391 orang dari sepuluh program studi,” ungkap Wakil Rektor I Bidang Tri Dharma UISI, Prof. Fahimah Martak. Sepuluh program studi tersebut adalah: Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Syariah, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, Teknik Kimia, Teknologi Agroindustri, Teknik Logistik, dan Manajemen Rekayasa.

wisuda 2

Wisudawan UISI mengukir prestasi yang membanggakan selama kuliah di UISI, terbukti 42,2% lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Tahun ini sebanyak 97 wisudawan telah bekerja dan berwirausaha di perusahaan terkemuka baik di tingkat lokal, regional maupun nasional. Beberapa perusahaan tersebut diantaranya adalah : PT Petrokimia Gresik, PT Wilmar Nabati Indonesia, Wom Finance, PT Bina Karya Prima, PT JM Fertilizo, Babarafi Enterprise dan masih banyak lainnya.

UISI yang berumur 9 tahun telah mampu mencapai peringkat 53 dari 3315 Universitas di Indonesia dalam Bidang Kemahasiswaan yang dinilai oleh RISTEKDIKTI, ini menjadi pembuktian UISI sebagai universitas baru yang memiliki daya saing dan keunggulan SDM baik dari segi mahasiswa maupun dosen. Serta mampu meningkat pada setiap tahunnya. Beberapa program unggulan yang dilaksanakan UISI adalah program sertifikasi profesi dan magang bersertifikat.

Total wisudawan yang lulus dengan mengantongi sertifikasi keahlian baik yang terstandar secara nasional maupun internasional pada tahun 2022 berjumlah 93 orang dengan rincian:

  1. Program Studi Akuntansi: 42 mahasiswa – Nasional (Teknisi Akuntansi Yunior, AWP , dan MOS
  2. Program Studi Ekonomi Syariah : 12 mahasiswa – Nasional (Associate Wealth Planner/ AWP)

      3.Program Studi Teknik Kimia: 2 mahasiswa - Nasional (BNSP – Area Kerja Laboratorium dan AWP)

  1. Program Studi Teknik Logistik: 10 mahasiswa - Nasional (BNSP – SCM Skema Pengelolaan Gudang, Persediaan dan Produksi)
  2. Program Studi Teknologi Industri Pertanian: 1 mahasiswa - Nasional (BNSP – GMP)
  3. Program Studi Sistem Informasi: 17 mahasiswa - Internasional (Microsoft Ofiice Specialist/ MOS, Microsoft Azure fundamentals /MCF, dan Lolos Program Digital Talent Scholarahip)
  4. Program Studi Informatika: 2 mahasiswa -Internasional (Microsoft Azure fundamentals /MCF dan Microsoft Azure fundamentals),
  5. Program Studi Desain Komunikasi Visual: 9 mahasiswa - Internasional (Adobe Certified Professional/ACP)

Sedangkan wisudawan yang mengikuti program magang bersertifikat sebanyak 56 orang meningkat dari tahun sebelumnya yang mendapatkan pengalaman layaknya bekerja sebagai karyawan perusahaan pada umumnya. Beberapa perusahaan tempat bekerja dan magang adalah: PT Semen Indonesia, PT Pupuk Indonesia, PT Pegadaian, PT Pelindo, PT PLN, Bank Tabungan Negara, PT. Barata Indonesia, BGR Logistik, PT Pos Indonesia, Sier, Pupuk Indonesia Energi, Asuransi Jasindo, PTPN, dan masih banyak lagi.

Wisudawan juga dibekali materi oleh Sumarlan Wibawa, SVP Human Capital PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk mengenai menyusun strategi karir untuk menyiapkan pemimpin masa depan.

Artikel Terkait