Pemaparan materi oleh pemandu untuk para peserta LKMM-TD UISI 2023
Pemaparan materi oleh pemandu untuk para peserta LKMM-TD UISI 2023
4 April 2023 | Tim Media UISI

LKMM-TD UISI 2023

LKMM TD 2023 kembali digelar setelah sebelumnya dilaksanakan secara online karena virus COVID – 19. LKMM TD pada tahun ini dilakukan secara offline bertempat di Kampus A UISI pada tanggal 18 – 19 Maret 2023.

UISI – LKMM TD 2023 kembali digelar setelah sebelumnya dilaksanakan secara online karena pandemi COVID – 19. LKMM TD pada tahun ini dilakukan secara offline yang bertempat di Kampus A UISI pada tanggal 18 – 19 Maret 2023. Kegiatan ini turut dihadiri pemandu dan beberapa staf dari setiap program studi di UISI untuk memberikan wawasan kepada peserta LKMM TD.

Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk mahasiswa agar mendapat keterampilan dalam sebuah organisasi atau kepanitiaan. Apa perlu LKMM TD diikuti oleh mahasiswa? Perlu banget, agar mahasiswa baru bisa mempunyai skill dalam berorganisasi serta dapat terjun secara langsung ke ormawa yang ada di Kampus UISI. BEM UISI dan PPKM juga berperan dalam menyukseskan acara LKMM TD 2023 yang selanjutnya akan dipilih penanggung jawab suntuk pendaftaran panitia LKMM selanjutnya.

“Dari kacamata pemandu, saya senang, bisa sharing ilmu saya ke teman-teman yang belum tahu organisasi atau kepanitiaan” kutipan Kak Nirmala, selaku penanggung jawab pemandu LKMM TD 2023. “LKMM TD pada awalnya dilaksanakan agar mahasiswa baru bisa memahami tata cara serta mengelola organisasi ataupun kepanitiaan. Mengapa demikian, mahasiswa nantinya akan dihadapkan pada banyak event  atau kegiatan yang mengasah pola pikir kritis dan kreatif” ujar Kak Ardha Bintang, President BEM UISI.” LKMM TD memberikan banyak sekali ilmu baru yang saya dapat dari kakak-kakak pemandu, khususnya ilmu tentang keorganisasian dan administrasi pengadaan acara. Menurut saya ilmu dan informasi yang diberikan oleh kakak-kakak pemandu tadi sangat bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan saya dan teman-teman. Cara penyampaian materinya juga mudah dipahami dan interaktif. Saya merasa senang karena berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada kakak pemandu dan berdiskusi dengan teman sekelompok. Saya tidak sabar untuk mengikuti hari kedua LKMM TD UISI.” ungkap salah satu peserta.

“Semoga pelaksanaan kegiatan LKMM TD selanjutnya bisa lebih sesuai dengan jadwal, rundown, dan ketentuan lain yg ada di kontrak belajar. Karena untuk LKMM TD kali ini menurut saya cukup banyak hal yang berubah dari ketentuan di kontrak belajar dan dari yang di sampaikan saat Techinal Meeting. Namun panitia juga tetap memberikan pemberitahuan saat ada perubahan. Selain itu saya rasa sudah cukup baik” harapan Kak Halizah, peserta LKMM TD 2023. “Kedepannya kegiatan LKMM TD ini dapat memberikan output yang maksimal kepada peserta di kepanitiaan profesional, sehingga setelah selesai kegiatan ini peserta dapat melaksanakan event dengan profesional dan tanggung jawab saat pengolaan event di era globalisasi dan era MBKM yang tengah mendominasi saat ini” ujar Kak Ardha Bintang. “Saya harap menjadi lebih baik dengan adanya LKMM TD ini cukup bermanfaat guna menunjang berorganisasi maupun kepanitiaan baik di internal ataupun eksternal, semoga ilmu dapat diterapkan di akademik” harapan Kak Andhika, selaku ketua pelaksana LKMM TD 2023. (20/03) ( FHD)

Artikel Terkait