Potret Pemateri Saat Kegiatan Berlangsung
Potret Pemateri Saat Kegiatan Berlangsung
22 Maret 2021 | Tim Media UISI

IO Champs 2021: Inspiratif! Leo Wibisono Arifin membuka cakrawala arti kehidupan

Webinar sosok inspiratif memberikan inspirasi sekaligus motivasi kepada mahasiswa agar dapat mengambil keputusan terkait hal yang akan ditempuh dengan pilihan

Gresik – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar serangkaian kegiatan lanjutan (IO-CHAMPS UISI) 2021 session 2, dengan mengadakan webinar sosok inspiratif melalui platform zoom dan disiarkan secara langsung di channel youtube Kemahasiswaan UISI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru pada senin (22/3).

Webinar tentang "sosok inspiratif" menghadirkan Vice President Gojek, Leo Wibisono Arifin sebagai pemateri. Beliau telah menginspirasi dan memberikan motivasi kepada mahasiswa bagaimana bijak dalam mengambil keputusan dalam hidup. Kegiatan berlangsung sangat menarik ditandai dengan antusias mahasiswa untuk bertanya.

Leo Wibisono Arifin mengatakan “Mencari bakat dari dalam kita adalah bisa dengan cara mencoba hal yang berbeda-beda sehingga dari hal tersebut kita dapat mengetahui hal yang kita suka dan tidak suka, mungkin kita juga tidak menemukan setidaknya kita mengenal diri kita lebih baik”. 

Beliau juga memberikan tips dari pengalaman serta menjelaskan tentang arti suatu tujuan. “Menurut saya tujuan adalah suatu pilihan dan memiliki pilihan bekerja sesuai dengan yang dia pilih, ketika kalian mempunyai suatu tujuan jangan bandingkan tujuan kalian dengan orang lain tetapi bandingkan pada tahap mana kalian berkembang dengan tujuan tersebut untuk dapat mengapresiasi diri anda sendiri”, tambahnya.

Sebelum kegiatan tersebut berakhir pemateri juga berpesan “Buat diri kalian berani mencoba hal baru atau memperbaiki hal lama yang gagal dalam hidup karena gagal sekarang lebih baik daripada gagal nanti, karena kegagalan harus diapresiasi dengan keberanian kalian mencoba kegagalan tersebut” [map/fns]

Artikel Terkait