Mahasiswa Teknik Logistik UISI mengikuti pameran dan konferensi ITLMW 2017
Mahasiswa Teknik Logistik UISI mengikuti pameran dan konferensi ITLMW 2017
14 Oktober 2017 | Tim Media UISI

Mahasiswa Teknik Logistik Hadiri Konfrensi Keprofesian Nasional

Delegasi Mahasiswa Teknik Logistik Universitas Internasional Semen Indonesia mengikuti serangkaian pameran dan konferensi yang diadakan oleh Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia pada tanggal 10-12 Oktober 2017 di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Jakarta- Tambah wawasan tentang ilmu Logistik delegasi dari mahasiswa Teknik Logistik  mengikuti  pameran dan konferensi bertajuk Indonesia Transport, Logistics & Maritime Week 2017 (ITLMW) di JIEXPO Kemayoran Jakarta (10/12). Pameran dan konferensi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia didedikasikan bagi sektor transportasi, logistik dan maritim sebagai ruang komunikasi antar perusahaan lokal maupun internasional. Serangkaian acara ITLMW terdiri dari Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2017, Intra-Logistics Indonesia, Warehousing Indonesia, Indonesia Trucks & Commercial Vehicles, Indonesia Maritime Expo 2017, Jakarta International Logistics Summit & Expo, dan Indonesia Logistics Solution Day. Terdapat 4 ruang yang disediakan dalam konferensi tersebut dengan tema yang sudah dijadwalkan per harinya sehingga dari mahasiswa Teknik Logistik mengikuti beberapa serangkaian materi yang ada selama 3 hari yang diadakan.

Rosan P. Roeslani ketua umum KADIN Indonesia mengatakan “Tujuan utama KADIN Indonesia dalam menyelenggarakan pameran ini adalah menyediakan platform peluang bisnis di sektor transportasi, logistik dan maritim. Selain itu, pentingnya pengembangan sistem logistik nasional yang terintegrasi guna mendukung industri transportasi, logistik dan maritim Indonesia.” Selain mengikuti acara yang diselenggarakan oleh ITLMW, di hari terakhir delegasi mahasiswa Teknik Logistik mengikuti forum diskusi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Logistik Indonesia (HIMLI), dengan panelis yang sudah ahli dosen praktisi dari Agility dan Angkasa Pura Logistik dan juga dosen tetap STMT Trisakti.
Diskusi ini khusus diikuti oleh seluruh mahasiswa logistik yang ada di Indonesia yang tergabung dalam HIMLI salah satunya yaitu Teknik Logistik UISI.

Acara dilaksankan di hari terakhir dalam rangkaian acara ITLMW pada pukul 15.00-17.00 dengan tema “Sudahkah Pendidikan Teknik Logistik di Indonesia Memenuhi Keinginan Industri Logistik”. Tema yang diangkat pada forum diskusi ini menarik sekali karena menyangkut antara mahasiswa dengan pelaku industri di bidang logistik. Menurut Adityo Dosen praktisi dari Agility Internasional “kerja di logistik adalah sebuah karir yang menjanjkan bukan hanya nasib seseorang karena menurutnya sudah banyak wadah atau sekolah yang sudah fokus di bidang logistik yang dipersiapkan dengan bagus tinggal bagaimana mengkaitkan praktisi di perusahaan secara langsung karena antara perusahaan dengan mahasiswa logistik adalah saling membutuhkan.” Jadi bagi mahasiswa logistik tidak usah khawatir untuk mencari pekerjaan setelah lulus nantinya karena itu merupakan peluang karir yang sangat besar dilihat dari kondisi Indonesia merupakan negara kepulauan yang mempunyai masalah logistik yang harus diselesaikan, tambahnya. (aar/ral)

Artikel Terkait