Dalu Nuzulul Kirom memberikan materi seputar preneur kepada generasi millennials
Dalu Nuzulul Kirom memberikan materi seputar preneur kepada generasi millennials
25 Juli 2018 | Tim Media UISI

Upgrade Ilmu Karir melalui Seminar "GO Millennials Preneur"

seminar karir memberikan wawasan serta penyelesaian tantangan untuk mahasiswa.

UISI- Revolusi kehidupan masyarakat Indonesia terus berkembang hingga berada pada masa super canggih yang di sebut-sebut sebagai era industri tahap 4.0. (internet of things)

Rabu (25/7) BEM UISI mengadakan Seminar karir dengan tema “Go Millennials Preneur” yang bertempat di Auditorium Kampus B UISI. Seminar ini dihadiri oleh mahasiswa UISI, utamanya bagi angkatan ke-2 yang akan segera lulus di tahun ini. kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk menggambarkan kepada mahasiswa tentang kehidupan pasca kampus setelah meraih gelar sarjana. Akan kemana gelar yang telah di raih dan bagaimana hasil dari pengalaman selama mahasiswa itu diabdikan? Adanya seminar karir tersebut menjadi suatu tambahan wawasan untuk memilih langkah yang terbaik setelah lulus dari jenjang pendidikan tinggi.

Pada kesempatan ini, Seminar Karir diisi langsung oleh pembicara hebat dengan pengalaman dan wawasan yang luas yakni Dalu Nuzulul Kirom (Founder Yayasan Melukis Harapan dan CEO PT Ternaknesia), Sholehudin Murpi (HRD Semen Indonesia), dan Nova Kurniawan (Direktur PT SGG Energi Prima). Pemateri menghabiskan waktunya untuk memberikan ilmu seputar karir yang dapat dipilih oleh para calon sarjana UISI. Salah satunya adalah enterpreneur yang telah dijelaskan oleh Bapak Dalu selaku pemateri pertama. Penyampaian yang baik terkait enterpreneur dibahas tuntas dengan menampilkan data dan fakta serta berbagai solusi dan penyelesaiannya. Perjalanan yang dilalui oleh pengisi seminar ini memberikan motivasi, tips serta berbagai pengalaman yang menginspirasi bagi mahasiswa UISI yang menjadi peserta di seminar.

Tidak hanya itu, pada seminar ini juga mengajarkan bagaiamana mempersiapkan kebutuhan meraih pekerjaan impian di berbagai badan usaha yang telah disampaikan oleh Bapak Murpi dan Bapak Nova. Salah satunya adalah dengan memberikan cara dan trik khusus dalam pembuatan CV dan surat lamaran. Sangat menarik pembahasan yang disampaikan. Hal tersebut dapat dilihat dari peserta seminar yang sangat antusias mendengarkan dan melontarkan pertanyaan. Pemberian materi juga lebih aktif dengan saling bertukar pengalaman antara peserta seminar.

“Saya harap semua yang ada di sini dapat menjadi enterpreneur, menjadi orang hebat dan bermanfaat serta memberikan kebaikan untuk negara Indonesia. Bisa menjadikan kegagala sebagai inspirasi serta motivasi menuju kemenangan” Ungkap Dalu Nuzulul Kirom selaku pemateri seminar karir.[fns/emb]

Artikel Terkait