26 Februari 2024 | Tim Media UISI

Mahasiswa Teknik Logistik Raih Juara 2 Putra Putri Kampus Jawa Timur 2024

Aldy Nuari Irianto terpilih menjadi Runner Up Putra-Putri Kampus Jawa Timur

UISI - Aldy Nuary Irnianto Mahasiswa Departemen Teknik Logistik raih juara 2ND Runner Up  Putra Putri Kampus Provinsi Jawa Timur yang diadakan oleh PT Putra Anta Gemilang dan di tahun ke 4 ini PPKJT diadakan di Kota Surabaya pada 10-11 Februari 2024.

Putera Puteri Kampus Jawa Timur 2024 diikuti oleh lebih dari 200 mahasiswa dari seluruh universitas di Jawa Timur, pemilihan ini meliputi dari beberapa tahapan seleksi mulai dari tahap audisi, tahap semifinal, karantina serta grand final.

Pemilihan putra putri kampus Jawa Timur ini tidak hanya berpatok pada paras para peserta atau finalis saja. Namun juga dilihat dari penilaian kepribadian, kecerdasan, dan kemampuan sosial. Untuk bisa sampai di tahap ini perlu mengikuti serangkaian kegiatan dari persiapan yang ketat seperti pelatihan public speaking, pengetahuan umum khususnya dibidang pendidikan, pengembangan kepribadian melalui advokasi yang dibuat dan sudah dijalankan mulai dari tahap audisi.

Pada saat karantina juga mendapatkan pembekalan mulai dari catwalk, grooming, dan personality dimana setiap pembekalan merupakan aspek penilaian juri untuk menentukan peringkat pada saat grand final. Setelah melalui tahapan karantina para peserta harus melalui tahapan grand final dimana terdapat babak penyisihan mulai dari top 15 (speech competition tentang Pendidikan berbudaya), top 8 (keyword challenge tentang program pemerintah untuk mahasiswa), top 5 (QNA secara langsung yang diberikan oleh dewan juri diatas panggung tentang MBKM).

“Setelah dinyatakan sebagai 2nd Runner UP putra putri kampus Provinsi Jawa Timur saya dipercayakan untuk membawa nama baik Provinsi Jawa Timur dalam pemilihan Putera Putri Kampus Indonesia yang akan diadakan pada 1-3 Maret 2024 di kota Surabaya. Untuk mempersiapkannya saya melakukan evaluasi diri setelah berlaga di tingkat Provinsi. Persiapannya adalah mulai dari advokasi, perlengkapan, hingga wawasan tentang Jawa Timur agar bisa mempresentasikannya dengan baik.” ucap Aldy. (may)

Artikel Terkait