3 Desember 2023 | Tim Media UISI

Mahasiswa UISI Sabet Juara 3 Lomba Poster ISLI 2023 di UNDIP

Mahasiswa Teknik Logistik Raih Juara 3 Lomba Poster ISLI 2023

UISI – Sebanyak 3 tim dari Program Studi Teknik Logistik berangkat ke Semarang, tepatnya untuk menghadiri ISLI Nasional 2023 yang diadakan oleh Universitas Diponegoro. Selain 3 tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang yang berangkat, mereka juga didampingi oleh Kaprodi Teknik Logistik dan dua dosen yang juga mengikuti lomba Paper ISLI Nasional 2023.

Berlangsung selama 2 hari, 3 tim mahasiswa Teknik Logistik lebih dulu berangkat pada tanggal 17 November 2023. Sebelum mengikuti perlombaan ini, Program Studi Teknik Logistik terlebih dahulu melakukan seleksi dan berhasil menyaring 3 tim terbaiknya untuk diikuti lomba ISLI 2023. Dari ketiga tim yang dikirim, salah satunya berhasil meraih juara 3 yang beranggotakan Muhammad Rizal Takdir, Tsabita Azmiyah Aliviani, dan Amanda Dewi Cahyani. Tim Rizal juga membuat prototype aplikasi Zero Waste yang menggabungkan banyak pihak untuk meminimalisir pembuangan sampah yang berbentuk bank sampah untuk Masyarakat.

Mengangkat tema tentang Suistainable Supply Chain bidang Pertanian dan UMKM, Tim Rizal berhasil menjadi perawakilan UISI untuk meraih juara pada lomba poster yang mereka ikuti. Pembagian tugas disesuaikan dengan struktur poster ilmiah yang mereka buat sehingga pemahaman materi juga sangat penting. Mereka juga menggunakan sumber jurnal terpercaya dan sesuai dengan tema yang mereka bawakan.

 

Berlangsung di kantor Dekanan Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Semarang, Tim Rizal dan dua Tim lainnya berangkat lebih dulu yang kemudian di susul oleh ketiga Dosen Teknik Logistik. Selain Rizal dan timnya yang berhasil meraih juara, Bu Maulin Masyito Putri, S.T., M.T. selaku Dosen Teknik Logistik juga mengikuti lomba paper Ilmiah ISLI 2023 yang mana beliau juga turut mempresentasikan paper buatannya. (may)

Artikel Terkait