Pembukaan Sidang Senat Terbuka oleh Rektor UISI dengan penerimaan mahasiswa baru.
Pembukaan Sidang Senat Terbuka oleh Rektor UISI dengan penerimaan mahasiswa baru.
19 September 2018 | Tim Media UISI

Peluang Mahasiswa Millenial Berkarya di Semen Indonesia

Seorang General Manager of Innovation & System Development Department PT Semen Indonesia (Persero) Tbk membawakan orasi ilmiahnya dalam Sidang Senat Terbuka dengan topik Mempersiapkan Generasi Pembelajar yang Berdaya Saing Tinggi.

Gresik - Mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) angkatan empat menyanyikan lagu Mars UISI dengan mata berbinar penuh kebanggan dalam acara sidang senat terbuka kemarin (17/09).

451 mahasiswa baru ini dikukuhkan secara resmi oleh rektor UISI di gedung Wisma A. Yani dengan semarak kebanggaan.

Sidang senat terbuka kali ini bertajuk Mempersiapkan Generasi Pembelajar yang Berdaya Saing Tinggi oleh keynote speaker General Manager of innovation and System Development Department PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Her Arsa Pambudi S.E, M.MT.

Menghadapi perkembangan Indonesia yang sekarang telah memasuki era industri 4.0, mahasiswa dituntut untuk berperan aktif dalam memajukan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

Sebagai kaum millennial, mahasiswa baru UISI angkatan empat ini diharapkan mempunyai jiwa digital leadership.
“Yang harus disiapkan bagi mahasiswa baru ini yang pertama mahasiswa harus mempunyai digital leadership, yang kedua mahasiswa harus mendalami bidang yang ditekuni sekarang, dan yang ketiga harus bisa bermain angka terutama bidang matematika dan statistika", tutur Her Arsa Pambudi meyakinkan.

Tentunya setiap mahasiswa harus mempunyai kemampuan untuk memahami digital, karena revolusi industri generasi 4 ini semua sistemnya terhubung ke internet.
Pesan dalam orasi Her Arsa Pambudi bahwa dalam menghadapi era industri 4.0 selain 3 hal penting diatas, mahasiswa UISI juga diharapkan dapat memanfaatkan dan meluangkan waktunya untuk melakukan praktek di live laboratory Semen Indonesia yang sudah disiapkan khusus untuk mahsiswa UISI.

Kementrian BUMN saat ini membuat program mahasiswa bersertifikat dimana program tersebut merupakan link and match antara universitas dengan korporasi. Program ini bertujuan setelah mahasiswa lulus nanti menjadi siap pakai di dunia kerja.
“Semoga kedepannya mahasiswa bisa menjadi penerus bangsa yang berkualitas dengan kontribusi mahasiswa UISI akan bermanfaat bagi masyarakat dan korporasi, juga bisa menjadi pimpinan di masa depan yang mampu melakukan perubahan untuk kemajuan bangsa dan negara", ujar Arsa.

"Selamat datang di UISI, selamat bekerja dan berkarya", tambahnya. (aar/han)

Artikel Terkait