Mahasiswa baru dan panitia menari diiringi jingle UISI
Mahasiswa baru dan panitia menari diiringi jingle UISI
28 Agustus 2017 | Tim Media UISI

Seru dan Meriahnya Pembukaan IO-CHAMPS 2017

Upacara pemebukaan pekan orientasi (IO-CHAMPS) mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) pada Senin (28/08) berlangsung meriah dengan kekompakan mahasiswa baru dan penampilan spesial oleh Rektor UISI.

Pekan orientasi (IO-CHAMPS) mahasiswa baru Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) resmi dimulai Senin (28/08) dengan diselenggarakannya upacara pembukaan di lapangan Segunting milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Upacara pembukaan IO-CHAMPS 2017 yang dimulai pukul 08:00 WIB ini berlangsung meriah. Pekan IO-CHAMPS 2017 resmi dibuka oleh rektor UISI Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko secara simbolis dengan penyematan ID card, topi dan penyerahan tanaman kepada dua orang perwakilan mahasiswa baru, serta pemukulan gong sebanyak tiga kali. Berbagai penampilan menarik dari ormawa, UKM dan bahkan mahasiswa baru ditampilkan. Mulai dari orasi presiden BEM hingga penampilan dari berbagai UKM yang ada di UISI.

Antusiasme para mahasiswa baru sangat tinggi selama acara berlangsung. Meskipun cuaca sangat terik, kemeriahan upacara pembukaan IO-CHAMPS 2017 ini sangat terasa ketika para mahasiswa baru serta panitia acara kompak dan semangat menari diiringi jingle UISI. Selain itu, penampilan dari band kampus “SIMS” juga sukses membuat sebagian besar mahasiswa baru dan juga panitia menari bersama di tengah lapangan.

Tidak hanya itu, pembukaan IO-CHAMPS 2017 ini semakin meriah dan terasa spesial di tengah-tengah penampilan “SIMS”. Para hadirin dibuat heboh oleh Rektor UISI yang ikut naik ke panggung dan memainkan gitar elektrik milik salah satu personil band.

Penampilan spesial rektor UISI bersama SIMS dalam upacara pembukaan IO-CHAMPS 2017

“Rektornya keren banget! Mantap rektornya! Salut, Pak rektor jempolan banget.” seru Ilyasa, mahasiswa baru dari Departemen Desain Komunikasi Visual yang takjub dengan penampilan spesial Rektor UISI.

Begitupun Sari, mahasiswi dari prodi Sistem Informasi ini pun menilai Rektor UISI - Herman Sasongko sebagai sosok yang terbuka. “Dari penampilan tadi, membuktikan bahwa Bapak Rektor adalah orang yang tebuka dan mau berbaur dengan para mahasiswa.”

Kegiatan orientasi mahasiswa baru, akan berlangsung hingga Rabu (30/08) dengan berbagai acara yang tentunya tidak kalah menarik. (kei/day)

Artikel Terkait