Ekspresi Tim Media UISI dengan Tim ITS Media
Ekspresi Tim Media UISI dengan Tim ITS Media
22 Mei 2019 | Tim Media UISI

Tim Media UISI lakukan Studi Banding ke ITS Media

Surabaya - Tim Media UISI yang terdiri dari UISI Media dan UISI Daily kemarin (19/05) melakukan Studi Banding ke ITS Media. Kegiatan ini penting dilakukan karena bermanfaat untuk perkembangan Tim Media UISI kedepannya.

Surabaya – Tim Media Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang terdiri dari UISI Media dan UISI Daily kemarin (19/05) melakukan Studi Banding ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Media. Kegiatan ini penting dilakukan karena bermanfaat untuk kemajuan dan perkembangan UISI Media dan UISI Daily kedepannya. Hal ini karena kegiatan yang dilakukan selama studi banding berupa sharing dan konsultasi mengenai bagaimana budaya kerja di ITS Media.

Rombongan dari UISI Media dan UISI daily disambut dan diterima oleh pihak ITS Media dengan baik. Acara pertama diisi dengan sambutan dan pemaparan program kerja dari ITS Online, ITS TV dan ITS Website. Dilanjutkan dengan tanya jawab antar tim media kampus pun berjalan mengalir dan antusias antar satu sama lain. Diskusi tidak hanya membahas mengenai teknis kerja dari masing-masing tim media. Namun juga membahas mengenai bagaimana membangun kepercayaan dan keakraban antar tim. Rifqi Nur Muhammad selaku Redaktur Senior di ITS Online mengatakan, “Keanggotaan tim ini tidak hanya setahun-dua tahun melainkan hingga kita lulus, maka dari itu perlu adanya suasana kekeluargaan antar tim.”

Muhammad Bayu Nugraha sebagai Koordinator Liputan di UISI Media mengatakan kesannya selama mengikuti studi banding ini, “Saya mendapat pelajaran banyak dari sharing dengan ITS Media kemarin. Seperti bagaimana menciptakan suasana kekeluargaan dalam tim, manfaat menggeluti jurnalistik dengan apa yang didapatkan setelah lulus kuliah nanti, serta ide-ide mengenai program kerja selanjutnya.” [tsa/mbn]

Artikel Terkait