Tim PROTOTYPE yang menduduki posisi teratas dengan skor 2265 siap melaju ke tingkat nasional.
Tim PROTOTYPE yang menduduki posisi teratas dengan skor 2265 siap melaju ke tingkat nasional.
17 Februari 2019 | Tim Media UISI

Tak Sekedar Main Game, Mahasiswa Asah Kemampuan Strategi di "PUBG Mobile Campus Championship"

UKM E-Sport UISI bekerja sama dengan Mineski Events Team Indonesia dalam menyelenggarakan PUBG Mobile Campus Championship Indonesia. Ajang kompetisi untuk mahasiswa ini merupakan salah satu acara bergengsi yang sedang digandrungi kaula muda.

Gresik – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) E-Sport Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) bekerja sama dengan Mineski Events Team Indonesia menyelenggarakan PUBG Mobile Campus Championship Indonesia. Acara ini diadakan secara khusus sebagai wadah para mahasiswa yang gemar bermain game PUBG untuk bertanding dan mengasah kemampuan strategi serta kerja sama tim yang dimiliki. Selain itu, dalam pertandingan ini juga akan dipilih jawara yang bakal mewakili UISI untuk maju ke tingkat nasional.

Bertempat di aula Kampus A UISI, total peserta pada pertandingan ini ada 16 tim baik yang berasal dari internal UISI maupun eksternal. Pertandingan yang berlangsung mulai Kamis (24/01) pagi hingga sore ini terbagi menjadi empat ronde. Perlombaan berlangsung seru namun suasana terasa sedikit tegang karena para peserta memang harus fokus menatap gawainya demi melumpuhkan tim lawan.

Dari keseluruhan ronde, nilai akan diakumulasikan hingga menghasilkan 10 besar. Tim “PROTOTYPE” berhasil meraih petingkat teratas dengan total skor 2265. Terdiri dari empat mahasiswa Departemen DKV, tim ini mampu mengumpulkan skor 620 di ronde 1, 480 di  ronde 2, 635 di ronde 3, dan 530 pada ronde 4. Dengan menjadi peringkat pertama, maka tim PROTOTYPE berhak untuk mengikuti perlombaan lanjutan yang akan diadakan di Jakarta sebagai wakil dari UISI.

E-Sport UISI sendiri merupakan komunitas yang sudah dirintis sejak tahun 2015 silam dan saat ini telah resmi menjadi UKM. UKM ini berada di bawah bimbingan Doni Setio Pambudi, S.Kom.,M.Kom. Saat ini, tanggung jawab sebagai ketua dipegang oleh Muhammad Faiz Fakhruddin (2016). Hingga kini E-Sport UISI dikembangkan oleh mahasiswa dari Departemen Informatika serta memiliki anggota aktif sekitar 30 orang.

E-Sport pada awalnya dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa beda prodi, namun sekarang yang mengembangkan dominan mahasiswa di ranah informatika”, ujar Faiz.

(rry/kei)

Artikel Terkait