Ratri Retno Sari wisudawan terbaik DKV UISI 2020
Ratri Retno Sari wisudawan terbaik DKV UISI 2020
30 Oktober 2020 | Tim Media UISI

Penuh Perjuangan Keras, Ratri Retno Sari Rebut Gelar Wisudawan Terbaik DKV UISI 2020

Ratri Retno Sari menuntaskan kuliah pendidikan sarjana dengan mendapatkan predikat wisudawan terbaik Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV).

Gresik-Selasa (27/10/2020) lalu, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) melaksanakan wisuda secara online menggunakan aplikasi Zoom. Senyum lega sosok Ratri Retno Sari (akrab di sapa Ratri/Hwang) mahasiswa Desain Komunikasi Visual angkatan Ke-2 berhasil menuntaskan pendidikan sarjana dengan predikat wisudawan terbaik Departemen Desain Komunikasi Visual (DKV). Namun, Rasa haru tak karuan muncul lantaran Ratri telah meraih prestasi dengan pencapaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,8 yang memberikan rasa kepuasan tersendiri terhadap orang tuanya.

Belajar menyerap ilmu dalam kelas tidak cukup bagi Ratri. Ia mencoba memanfaatkan masa studi sebagai mahasiswa dengan memperbanyak teman. Ia mengaku Menjalin silaturahmi untuk saling belajar dan bertumbuh kerap dilakukan. Bahkan sebelum pandemi COVID-19 ia sering berteman dengan teman-teman sesama DKV. 

"Sedikit cerita, kalau dulu pas belum pandemi emang suka temenan sama temen-temen DKV dan jurusan lain dari kampus-kampus lain di beberapa wilayah, jadi suka bertukar ilmu dan wawasan," kata Ratri 

"Tapi bagi aku relasi dan teman itu penting, apalagi buat anak-anak yg kuliah di kampus baru kayak UISI, harus bisa nyari ilmu dan pengalaman dari sumber lain," imbuhnya. 

Selain menghabiskan waktu mendalami keilmuan, Ratri tetap berperan di organisasi. Awal perintisan HIMA DKV, (Himpunan Mahasiswa DKV) ia pernah menjadi Sekretaris 2. Ratri juga pernah menjadi anggota Humas Divisi eksternal dan menjadi Kepada divisi.

Tahun istimewa ini juga dirasakan Ratri, ia harus menjalani tugas akhirnya dengan keterbatasan di tengah pandemi COVID-19. namun, ia tidak berhenti melangkah. Motivasi besarnya menguatkannya untuk tetap bertahan dan berjuang. 

 

Kata Ratri saat memotivasi “Apapun rintangannya, kalian harus semangat untuk berjuang sampai titik terakhir. Dan untuk maba 2020 UISI keep it learn aja deh step by step, emang boring sih tapi ya anggep aja ini win win solution kuliah online". (and/fns)

Artikel Terkait