Sacha Stevenson bersama dengan beberapa partisipan saat mini games pelafalan kata
Sacha Stevenson bersama dengan beberapa partisipan saat mini games pelafalan kata
4 Desember 2018 | Tim Media UISI

Sacha Stevenson dan Skinnyfabs Meriahkan Acara International Day UISI

International Day dan Explore UISI dilaksanakan secara bersamaan pada Sabtu (1/12) di Kampus B UISI dengan menghadirkan selebgram serta mengadakan pameran UKM dan 10 departemen yang ada di UISI.

Gresik – International day UISI merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh OIA (Office of International Affair) dengan menghadirkan tamu spesial selebgram terkenal yaitu Sacha Stevenson dan Skinnyfabs sebagai keynote speakernya.

Secara bersamaan kegiatan Explore UISI yang diadakan oleh UISI Ambassador juga turut memeriahkan acara tersebut dengan disambut antusiasme para partisipan dari pelajar SMA dan juga mahasiswa UISI.

Acara berlangsung di Kampus B Universitas Internasional Semen Indonesia pada Sabtu (1/12). Kedua acara tersebut bertujuan sama, yakni memperkenalkan kampus UISI kepada publik dan para pelajar SMA yang ingin mengenal dunia kampus.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan oleh tim marketing UISI ini berlangsung sangat meriah. Keynote speaker pertama yaitu youtuber terkenal yang akrab dipanggil Sacha ini membagikan pengalaman kehidupannya dan juga berbagi informasi mengenai pentingnya belajar bahasa inggris.

“Kita tidak tau rejeki kita dimana, siapa tau nanti kita akan bekerja di luar negeri dan membutuhkan untuk bisa berbahasa inggris”, ujar Sacha.

Kegiatan lain yang juga tak kalah meriah yaitu terdapat lomba story telling bagi para pelajar tingkat SMA/SMK. Selain itu, para siswa juga diajak berkeliling sekitar coal mill dalam rangka kegiatan Explore UISI untuk melihat pameran dari 10 departemen yang ada di UISI dan UKM yang bertempat di lantai bawah dan aula bagian atas.

Pada penghujung acara merupakan waktu yang ditunggu-tunggu karena selebgram yang dikenal sebagai nama panggung Skinnyfabs ini telah tiba. Terlihat euforia yang sangat tinggi dari para peserta yang memenuhi pintu masuk menyambut kedatangan selebgram terkenal itu.

Skinnyfabs bercerita awal mula ia mau belajar bahasa inggris dan sukses menjadi pengisi suara listening section dalam sebuah tes bahasa inggris adalah dari game. Game yang umumya memang menggunakan bahasa asing membuat si pengguna mau tidak mau mempelejari bahasa tersebut dan itu yang dialami olehnya.

Skinnyfabs alias Andhika Wira R.K. memberikan tips bahwa ketika lingkungan kita tidak mendukung untuk kita belajar, maka kita harus keluar dari lingkungan tersebut.

Di akhir acara Skinnyfabs menutupnya dengan sebuah lagu yang disambut hangat oleh partisipan. “Acara terkonsep dengan baik, saya tidak menyangka ternyata antusiasmenya begitu tinggi”, tambahnya dalam menutup acara kali ini. (rry/aar)

Artikel Terkait