15 Agustus 2024 | Tim Media UISI

UISI Sukses Gelar Penutupan Meriah KKN 2024 'ESON SERU' di Icon Mall Gresik, Perkuat Kontribusi Mahasiswa untuk Masyarakat

KKN "Eson Seru" UISI 2024, Resmi berakhir di Icon Mall, Gresik

UISI - Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar acara penutupan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2024 yang bertajuk “ESON SERU” pada Rabu 7 Agustus 2024. Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor UISI Bidang 1, Prof. Dr. Fahimah Martak, M.Si, dan ketua Semen Indonesia Foundation (SIF), Dr. Effnu Subiyanto, S.T., MBA., beserta tamu undangan lainya ini diadakan secara langsung di Icon Mall Gresik, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kabupaten Gresik.

Acara penutupan kali ini berlangsung sangat meriah dengan penampilan musik yang dibawakan oleh UKM SIMS UISI dan juga beberapa stand pameran hasil karya peserta KKN “ESON SERU” UISI 2024 yang menarik perhatian masyarakat. Setelah sebelumnya, Kuliah Kerja Nyata mahasiswa UISI yang telah dilakukan selama 45 hari, terhitung dari tanggal 16 Mei hingga 30 Juni 2024. Tidak hanya itu saja, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan beberapa penghargaan bagi beberapa kelompok peserta KKN “ESON SERU” UISI 2024.

KKN “ESON SERU” 2024 ini sendiri merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa terkhususnya bagi mahasiswa Universitas internasional Semen Indonesia (UISI) yang bertujuan untuk membangun komunikasi dengan warga dan memberikan kontribusi pembangunan atau perkembangan terhadap desa di sekitar. 

Salah satu mahasiswa program studi Sistem Informasi yaitu Uston Nawawi Christanto yang turut mengikuti kegiatan KKN “ESON SERU” UISI 2024 di desa Kedungsumber, menuturkan kesannya dalam mengikuti kegiatan KKN kali ini, bahwasanya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, seperti adaptasi bersama dengan teman kelompok, pendekatan bersama masyarakat dan juga pelaksanaan setiap program kerja yang sudah dibuat dari awal hingga akhir. Meski begitu tantangan tersebut tidak melunturkan semangat dari teman-teman KKN kelompok Desa Kedungsumber dalam menjalankan program kerja yang dibuat. ”Senang sekali bisa ikut kegiatan KKN kali ini karena kita bisa berkontribusi langsung dengan masyarakat desa. Kita juga mengajarkan banyak sekali pelatihan bagi masyarakat terkhusnya juga para remaja di desa Kedungsumber,” Ujar pria yang kerap disapa uston tersebut. 


Acara penutupan KKN “ESON SERU” UISI 2024 ini ditutup dengan ucapan terima kasih dan beberapa pesan yang disampaikan secara langsung oleh ketua Semen Indonesia Foundation (SIF), Dr. Effnu Subiyanto, S.T., MBA., kepada para peserta KKN “ESON SERU” UISI 2024. “Pada dasarnya kegiatan ataupun kontribusi kalian saat di desa itulah yang lebih penting daripada euforia dan juga perayaan kali ini, semoga segala pencapaian yang telah diberikan bisa bermanfaat dan dialokasikan dalam kehidupan sehari-hari, namun saya tetap berpesan kepada teman-teman semuanya untuk harus selalu semangat dan terus belajar,” ucapnya. (lam/may)

Artikel Terkait