Tangkapan layar WEBINAR EKRAF: SEMANGAT CARI CUAN SAMBIL REBAHAN.
Tangkapan layar WEBINAR EKRAF: SEMANGAT CARI CUAN SAMBIL REBAHAN.
29 April 2021 | Tim Media UISI

WEBINAR EKRAF: SEMANGAT CARI CUAN SAMBIL REBAHAN

Kementrian Ekonomi kreatif BEM UISI berhasil menggelar webinar bertema "Semangat Cari Cuan Sambil Rebahan" dengan tagar #ngabuburitbicarasoalcuan dengan pemateri Naura Anggita Rahima yang merupakan owner dari Kaadesha Hijab Outfit.

UISI - Kementerian Ekonomi Kreatif BEM Universitas Internasional Semen Indonesia (EKRAF BEM UISI) sukses menyelenggarakan webinar bertemakan "Semangat Cari Cuan Sambil Rebahan" dengan tagar #ngabuburitbicarasoalcuan pada Minggu (25/04). Webinar kali ini disampaikan oleh pemateri yang pintar dan juga cantik. Beliau adalah Naura Anggita Rahima yang merupakan owner dari Kaadesha Hijab Outfit. Kegiatan ini berlangsung secara daring lewat aplikasi zoom dan berlangsung mulai pukul tiga sore sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan bahkan beberapa  peserta yang bergabung berasal dari berbagai kampus di wilayah nusantara.

Meski terbilang cukup muda dan aktif berkuliah, Naura sudah bisa mencari penghasilan sendiri. Hal tersebut berawal dari keinginannya untuk menambah uang jajan, sehingga ia mencoba berpikir dan memutuskan untuk mendirikan sebuah online shop (olshop) bernama Kaadesha Hijab Outfit. Naura sempat menceritakan pengalamanya saat awal mendirikan bisnis,"Awalnya sih cuma untuk penggunaan pribadi akhirnya aku berpikir cocok nih buat bisnis skala kecil," ucapnya.

Beberapa pesan beliau untuk kita para generasi muda jika ingin membuat sebuah bisnis adalah sebagai berikut:

  1. Buat prioritas, artinya disini kamu harus bisa memprioritaskan antara kuliah dan juga pekerjaan kamu, terlebih bagi kita yang masih kuliah.
  2. Pantang menyerah, namanya bisnis harus pantang menyerah apalagi membangun bisnis mulai dari 0 itu memang sulit sekali, banyak sekali rintangan yang aka kamu hadapi nantinya.
  3. Bangun relasi, nah ini juga termasuk dari strategi marketing. Dimana kamu bisa memanfaatkan temen-temenmu buat promosi dari mulut ke mulut atau bahkan lewat social media mereka

"Terakhir, setiap bisnis punya marketnya masing masing dan punya cara promosi tersendiri. Jadi, tentukan bisnis kamu dan kiranya apa strategi marketing yang perlu kamu terapkan,"tambahnya di penghujung acara.(rmd/rry)

Artikel Terkait