Potret salah satu Wisudawan Terbaik UISI pada saat prosesi wisuda.
Potret salah satu Wisudawan Terbaik UISI pada saat prosesi wisuda.
12 November 2021 | Tim Media UISI

41% Wisudawan Berpredikat Cumlaude, UISI Semakin Berkilau Prestasi

413 Wisudawan UISI Angkatan ke-V lulus dengan membanggakan dan pretasi mengangumkan.

UISI – Wisuda Periode V Universitas Internasional Semen Indonesia telah diselenggarakan pada 10 November 2021. Prosesi Wisuda pada Sidang Senat Terbuka ini berlangsung secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bertema “Garda Intelektual Muda untuk Negeri” mengobarkan semangat wisudawan untuk melanjutkan dunia karir dan pendidikan selanjutnya. Acara ini turut serta dihadiri Rektor UISI, Ketua Senat, Wakil Rektor, beserta jajaran Kaprodi UISI.

“Tiada hal yang paling membanggakan kecuali tatkala melihat mahasiswanya mencapai kebahagiaan dan achievement yang membanggakan. Kalian lulusan hebat yang berjuang di tengah prahara bencana kemanusiaan,” sambut Bapak Prof. Dr. Eng. Ir. Herman Sasongko dilanjutkan dengan pembacaan narasi “Rumah Ibu Kita”.

Pelaporan wisuda UISI tahun 2021 sangat membanggakan dengan 413 wisudawan berhasil menyelesaikan studinya. Dengan rata-rata IPK 3,41 menjadikan 171 orang atau 41% wisudawan UISI lulus berpredikat cumlaude.  Capaian luar biasa lainnya yaitu 118 wisudawan UISI sudah magang di industri ternama, kerja, dan berwirausaha mandiri serta sebanyak 60 lebih wisudawan tersertifikasi profesi baik nasional maupun internasional.

Prosesi wisuda berlangsung haru dan penuh kebanggan baik 10 wisudawan terbaik setiap prodi yang datang ke kampus maupun ratusan wisudawan lainnya yang mengikuti secara online. Dengan bangga acara ini diberikan sambutan dan apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, Human Capital & Legal Director PT Semen Indonesia, Tina. T. Kemala Intan, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Mitra.

“Jangan pernah berhenti belajar karena hidup tidak pernah berhenti mengajarkan. Jadilah pribadi yang konsisten dan agile dalam meraih cita-cita,” pesan Ibu Tina T. Kemala Intan kepada wisudawan UISI Angkatan ke-5. (tan/ifs)

Artikel Terkait