Mahasiswa UISI lolos MSIB
Mahasiswa UISI lolos MSIB
25 Mei 2023 | Tim Media UISI

5 Mahasiswa UISI Lolos Program Studi Independen MSIB

/

UISI - Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat atau biasa disingkat MSIB adalah salah satu program turunan dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. MBKM sendiri bertujuan sebagai media pengenalan, pembelajaran, dan pelatihan yang dikhususkan untuk mahasiswa agar dapat berkompeten di dunia keprofesian dan sebagai wadah persiapan karir.

Magang dan studi independen kemudian mengalami pengkategorian ulang oleh program MBKM, yang dimana magang dan studi independen tidak menjadi satu program, melainkan 2 program yang berbeda. Program Studi Independen sendiri bertujuan untuk memberikan kesempatan mahasiswa belajar mengembangkan potensi diluar kelas perkuliahan melalui sebuah wadah mitra korporasi, industri, dan instansi. MSIB berentangkan waktu belajar diluar kampus selama lebih dari 16 hingga 24 minggu. Selanjutnya hasil dari Studi Independent dapat dikonversikan menjadi sks, sehingga tidak perlu mengulang kelas mata kuliah yang ditinggalkan selama Studi Independen atau menambah akumulasi sks untuk keperluan kelulusan.

Mahasiswa UISI sendiri dapat berkesempatan yang sama untuk mendapatkan akses mengikuti program MBKM salah satunya Studi Independen. Pada program MSIB 2022/2023, terdapat 5 mahasiswa UISI yang berhasil lolos pada program magang bersertifikat MSIB, diantara lain : 

  1. Fitri Nur Asih Wijayanti (2011910026) Prodi Manajemen Rekayasa diterima di PT. Arkamata Multi Solusindo
  2. Shofia Eka Nur Aini (2032010032) Prodi Teknik Kimia diterima di PT. Cadfem Simulation Technology Indonesia 
  3. Nanda Arifiani (2021910033) Prodi Teknik Logistik diterima di PT. Mari Belajar Indonesia Cerdas
  4. Fanisa Rizqika Akhla (1012110501) Prodi Manajemen diterima di PT. Mitra Semeru Indonesia 
  5. Muhammad Maulana Adi Pratama (1011810064) Prodi Manajemen diterima di PT. Revolusi Cita Edukasi 

Selamat atas terpilihnya 5 Mahasiswa UISI yang lolos program MSIB tahun 2023, jika anda  ingin mendapatkan kesempatan yang sama, segera daftarkan diri anda untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi di UISI. (may)

Artikel Terkait