Evi Imroatu Fadhillah beserta Rainata dkk sedang foto bareng dengan kementrian KwU
Evi Imroatu Fadhillah beserta Rainata dkk sedang foto bareng dengan kementrian KwU
26 April 2018 | Tim Media UISI

UISI Sabet Juara dalam Event Internasional GPBL 2018

GPBL merupakan kepanjangan dari Global Project Based Learning

Thailand - Global Project Based Learning (GPBL) merupakan event internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Suranaree University of Technology bekerjasama dengan SIT Shibaura Institue of Technology Thailand. Event diikuti oleh mahasiswa dari 5 Negara yakni Negara Jepang, Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Thailand. Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengirim 5 Mahasiswa diantaranya Evi Imroatu Fadhillah (Prodi Sistem Informasi), Yoga Prakastia Wahyudi (Prodi Teknik Logistik), Rainata Dyah (Prodi Teknik Kimia), Mohammad Febrianto (Prodi Manajemen Rekayasa), dan Sheplina (Prodi Manajemen Rekayasa).

Ragam kegiatan dilakukan peserta Global Project Based Learning (GPBL) tahun ini, diantaranya Mini Game yaitu menyusun sebuah menara setinggi – tingginya dari pasta dan terdapat Marshmello diatasnya. Tim UISI mendapat Juara 1 pada game ini. Selanjutnya Peserta GPBL diantar untuk kunjungan ke Pabrik Superware. Pabrik Superware merupakan Pabrik yang basednya memproduksi bahan melamin. Di dalam Pabrik Superware pula terdapat project ditugaskan untuk membuat inovasi baik dari inovasi produk maupun dari inovasi proses. TIM UISI membuat produk inovasi yakni USB CupWormen, USB CupWormen merupakan Cup yang terbuat dari melamin luarnya. Sedangkan bagian dalamnya berbentuk semacam standlist, dan kali ini Tim UISI yang diketuai oleh Yoga Prakastia Wahyudi menjadi Runner Up.

Evi Imroatu Fadhillah perwakilan tim UISI mengatakan "Produk yang dibikin dari Tim lainnya memiliki karya yang lumayan bagus dan Inovasi yang dibuat juga bagus". selain itu peserta Global Project Based Learning (GPBL) 2018 diajak untuk berkunjung ke Museum dan Phimai. Setiap tim ditugaskan membuat video dan tim uisi kembali menjadi juara 1 best video yang diketuai oleh Rainata Dyah dan juara 2 best video yang diketuai oleh Evi Imroatu Fadhillah. Jalan – Jalan tersebut memiliki tantangan dan berkesan bagi kami, Ujar Evi. (mbn/ral)

Artikel Terkait