Sambutan wakil bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si saat berlangsungnya serah terima beasiswa
Sambutan wakil bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si saat berlangsungnya serah terima beasiswa
18 Oktober 2019 | Tim Media UISI

99 Mahasiswa UISI Mendapat Beasiswa

Selain beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Semen Indonesia, mahasiswa UISI mendapat beasiswa dari beberapa sumber yakni PPA DIKTI, PPA UISI, dan LAZNAS.

UISI - Sebanyak 99 mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) terima sejumlah beasiswa pendidikan. Beasiswa tersebut diberikan oleh berbagai pihak. Asdi Prasetyo, S.Si, salah satu staff Direktorat Kemahasiswaan menyatakan bahwa beasiswa tahun ini tidak hanya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Semen Indonesia. “Beasiswa yang diterima berasal dari berbagai sumber yaitu PPA DIKTI, PPA UISI, BAZNAS Semen Indonesia dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS).” jelasnya. Secara rinci, jumlah penerima beasiswa berasal dari Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) DIKTI sebanyak 39 orang, PPA UISI 15 orang, BAZNAS sebanyak 20 orang dan LAZNAS 25 orang. Rencananya, UISI menambah beasiswa aktivis sebanyak 5 orang.

Beasiswa-beasiswa tersebut ada diserahkan secara langsung melalui transfer. Untuk beasiswa PPA UISI diberikan langsung dengan cara pemotongan uang SPP. Sementara beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Semen Indonesia sejumlah Rp. 70 juta diberikan secara simbolis pada Kamis (10/10). Acara penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Gedung Pusat Penelitian Semen komplek PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Asdi Prasetyo, S.Si. mengungkap, minat mahasiswa untuk mendaftar beasiswa hanya sedikit. Terlihat dari jumlah pendaftar beasiswa Bantuan Siswa Miskin hanya empat puluh lima orang. ”Kebetulan yang diberikan sejumlah empat puluh lima orang juga.” Ia berharap agar mahasiswa bisa lebih semangat untuk mendaftar beasiswa. “Jangan pesimis dahulu. Cobalah untuk mendatarkan diri. Daftar, siapa tahu ada kemungkinan-kemungkinan untuk dapat beasiswa.” ungkapnya.

(aml/kei)

Artikel Terkait