26 April 2017 | Tim Media UISI

Belajar Bisnis Internasional Bersama Praktisi Australia

Selasa (25/4) di Aula Gedung 2 kampus UISI, mahasiswa program studi manajemen semester enam kedatangan dosen tamu dari Australia yakni Mr. Mark E. Shipman.

Gresik– Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) semakin intens untuk mendatangkan para ahli di bidangnya untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa. Selasa (25/4) di Aula Gedung 2 kampus UISI, mahasiswa program studi manajemen semester enam kedatangan dosen tamu dari Australia yakni Mr. Mark E. Shipman. Kuliah tamu yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut secara garis besar membahas tentang hubungan bisnis internasional bilateral antara Indonesia dan Australia.

Di awal materi, dijelaskan terkait pentingnya talent management dalam sebuah organisasi yang menjadi perhatian penting. Talent management adalah sebuah strategi pengelolaan sumberdaya manusia seoptimal mungkin. Dalam persaingan global seperti sekarang ini, setiap organisasi harus menerapkan unsur talent management. Perdagangan bilateral dan investasi antara Indonesia dan Australia menerapkan strategi Global Talent Management yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Secara ekonomi, Indonesia dan Australia dapat saling melengkapi, selain itu juga adanya kedekatan geografis antara kedua negara.

“Iklim yang kondusif antar kedua negara dapat memaksimalkan potensi hubungan antar Indonesia dan Australia baik dalam segi bisnis maupun pendidikan,” ujar Mr. Mark. Mahasiswa sebagai agen perubahan dituntut untuk memahami kondisi yang terjadi antar kedua negara sehingga diharapkan nantinya dapat berperan serta dalam membangun hubungan yang kuat. Berbagai informasi terkait bisnis internasional dapat digali dari narasumber dengan interaksi secara langsung. (lnc/ral)

Artikel Terkait