Potret Indra dengan senyum menawannya atas kemenangan yang diraih
Potret Indra dengan senyum menawannya atas kemenangan yang diraih
3 Januari 2021 | Tim Media UISI

Achmad Fahmi Indramanto Sabet Kejuaraan Aeropress Competition 2020

Achmad Fahmi Indramatno, berhasil raih Juara 2 Aeropress Competition 2020 yang diadakan oleh Ragil Kuning Kopi.

Gresik- Lagi-lagi Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) mengukir prestasinya. Achmad Fahmi Indramanto mahasiswa Teknologi Inudstri Pertania (disapa Indra) berhasil meraih juara 2 dalam Aeropress Competition 2020 yang diselenggarakan oleh Ragil Kuning Kopi pada Minggu (13/12).

Rupanya kurang lebih sudah 2 tahun Indra terjun dan belajar di dunia perkopian. Mulanya, Indra sama sekali tidak ada niatan untuk gabung di kompetisi tersebut, akan tetapi berkat dukungan dan kepercayaan dari tim dan kru Ragil Kuning Kopi tempat ia bekerja, akhiranya dia memutuskan untuk mengikutinya. Terlebih, Indra juga sudah memahami beberapa teknik dan metode seduh kopi manual brewing menggunakan aeropress.

Bersaing dengan 32 peserta lain yang merupakan barista-barista jago di berbagai daerah khususnya Jawa timur, dan berakhir menjadi juara rupanya membuat Indra kaget sekaligus tidak menyangka, tahap demi tahap telah berhasil dilaluinya hingga sampai di titik final match.

Selain menjadi Juara 2 Aeropress Competiton 2020, Indra juga memiliki beberapa capaian prestasi dibidang akademik, mulai dari semester awal kuliah Indra pernah juara debat sewaktu OSPEK kampus, juara 1 PKM-M tingkat kampus dengan tim senior UISI, lolos 10 besar lomba National Business Plan Competition di UNPAD Jatinangor-Bandung, dan disusul  lolos lomba National Business Case Pertamina, tetapi belum sampai untuk tahap semifinal.

Pemuda yang bisa disebut kaya akan prestasi ini berpesan kepada mahasiswa UISI lainnya, "Selama kalian memiliki suatu ide bagus atau inovasi, kalian harus langsung mencobanya. Karena selama saya belajar dengan mentor-mentor, saya mendapatkan pelajaran hidup yang sangatlah penting"

"Selagi kamu berani untuk mencoba meskipun mengalami kegagalan maupun keberhasilan, dibalik keduanya banyak nilai hidup yang bisa dipelajari. Dan yang paling penting, cari potensi didalam diri temen-temen masing-masing dan kembangkan di bidang yang dikuasai atau disukai. Insyaallah selalu ada aja jalan buat belajar dan berprestasi.” Tutur Indra (ann/fns) 

 

Artikel Terkait