18 Februari 2022 | Tim Media UISI

Arina Rayyanie Mahasiswa UISI Raih Penghargaan di Istanbul Youth Summit 2022

Arina Rayyanie, mahasiswi jurusan Teknik Kimia Angkatan 2020 Universitas Internasional Semen Indonesia menjadi salah satu delegasi pada kegiatan Istanbul Youth Summit 2022

Gresik - Prestasi membanggakan diraih Arina Rayyanie, mahasiswi jurusan Teknik Kimia Angkatan 2020 Universitas Internasional Semen Indonesia yang terpilih menjadi salah satu delegasi yang mewakili Indonesia untuk bergabung bersama ratusan pemuda lainnya dari berbagai negara pada kegiatan Istanbul Youth Summit (IYS) 2022 yang mengangkat tema “Respons Rancangan Pembangunan Pemuda dalam Pemulihan Krisis” yang diselenggarakan pada 14-17 Februari 2022.

The 5th Istanbul Youth Summit (IYS) 2022 merupakan Konferensi Tingkat Internasional (KTI) kelima yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Yayasan Youth Break the Boundaries (YBB Foundation) di Istanbul, Turki. Program ini bertujuan untuk mengasah semangat para pemimpin muda berbakat di berbagai bidang, membangun karakter kepemimpinan pemuda dan membangun eksistensi pemuda di kancah internasional.

“Ada serangkaian seleksi untuk terpilih menjadi delegasi dalam Istanbul Youth Summit (IYS) 2022 yang dilakukan secara ketat dan cukup panjang. Ada 4 tahapan seleksi yang harus dilalui, dan sistem seleksinya bersifat eliminasi, meliputi tahap administrasi, tahap pembuatan essay , tahap pembuatan video , dan tahap wawancara” ucap Arina.

Selama satu minggu di Turki, para delegasi akan melakukan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya menghadiri International Summit dan Leadership Forum, melakukan presentasi proyek sosial dan ekplorasi budaya, serta berpartisipasi dalam Istanbul Tour.

Ada perasaan bangga pada diri Arina Rayyanie, ketika terpilih menjadi delegasi pada kegiatan ini, “Saya bersyukur bangett bisa ketemu kelompok di project “Palapa Initiative” yang bergerak di pendampingan, pelatihan, dan inkubasi ekspor di bidang makanan indonesia. Kelompok palapa sangat kompak sekali dan juga saya bisa belajar banyak hal dari yang todak tahu menjadi tahu. Sekali lagi, makasih banyak buat “Palapa Initiative” semoga langgeng sampe bener bener sukses” ucap Arina. (ara/ifs)

Artikel Terkait