Wakil Rektor II, Gatot Kustyadji memberikan beasiswa.
Wakil Rektor II, Gatot Kustyadji memberikan beasiswa.
14 November 2016 | Tim Media UISI

Bagikan Beasiswa dan Penghargaan di Pertemuan IKOMA

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) membagikan 34 beasiswa dengan total 650 juta rupiah kepada mahasiswa semester pertama dan 23 penghargaan ke mahasiswa berprestasi nasional.

UISI – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) membagikan 34 beasiswa dengan total 650 juta rupiah kepada mahasiswa semester pertama dan 23 penghargaan ke mahasiswa berprestasi nasional. Pemberian beasiswa dan penghargaan ini dilakukan di acara pertemuan orang tua mahasiswa tahun ajaran 2016/2017 yang digelar di Wisma Djendral A.Yani, Gresik pada Jumat (11/11).

Sebelum acara dimulai, orang tua mahasiswa baru disuguhi rangkuman aktifitas mahasiswa lainnya selama menempuh pendidikan di UISI. “Internasional UISI bukan sebuah proses, melainkan cita-cita meneruskan lulusan bertaraf internasional yang sesungguhnya,” papar Rektor UISI, Prof.Herman Sasongko. Herman memaparkan kata internasional yang melekat bukan hanya persoalan rangking internasional, namun menjadi karakter dasar untuk memecahkan permasalahan internasional.

Dalam kesempatan itu Herman Sasongko kemudian memberikan beasiswa kepada 23 mahasiswa berprestasi UISI. Mereka berasal dari sejumlah bidang mulai robotic, pageant, digital, desain, karya tulis, olahraga dan program lainnya. Penerima beasiswa berprestasi ini terdiri dari tingkatan mulai regional hingga nasional. “Setiap tahunnya UISI akan memberikan penghargaan serta beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mereka,” ungkap Rektor UISI.

Beasiswa lainnya digelontorkan bagi 34 mahasiswa baru tahun pelajaran 2016/2017. Mereka merupakan mahasiswa terpilih dengan nilai tes yang bagus serta perkembangan akademik yang bagus dalam satu semester ini. Para penerima beasiswa ini mendapat uang pembinaan Rp 19 juta atau setara dengan uang gedung dan biaya SPP selama setahun.

Acara yang diikuti oleh 527 wali mahasiswa mendapat sambutan positif dari orang tua wali. "Saya bangga bisa menyekolahkan anak saya di UISI dengan harapan bisa menjadi mahasiswa berlevel internasional dengan tetap melaksanakan ajaran para wali di Gresik," cetus salah satu orang tua mahasiswa Manajemen,Prof.Akhyak dimana anaknya adalah penerima beasiswa UISI.
(kak/efn)

Artikel Terkait