Potret Bambang Sutedjo saat pemaparan materi peran Bank Syariah melalui Zoom Online
Potret Bambang Sutedjo saat pemaparan materi peran Bank Syariah melalui Zoom Online
21 Maret 2021 | Tim Media UISI

Bersama Ekonomi Syariah UISI, Diskusi Peran Aktif Bank Syariah Indonesia bantu UMKM dan Mitra Kampus

Peran Bank Syariah Indonesia terhadap pertumbuhan UMKM dan Mikro serta menjadi Mitra Kampus sebagai langkah membantu dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengajak mahasiswa untuk aktif didalamnya

UISI – Departemen Ekonomi Syariah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) kembali menggelar webinar bertajuk "Peran Bank Syariah Untuk Pertumbuhan Umkm dan Mikro Serta Menjadi Mitra Kampus Dalam Dunia Pendidikan". Acara tersebut diselenggarakan secara online melalui platform Zoom pada Jum’at (19/3) dan diikuti oleh semua mahasiswa dan dibuka secara umum.

Dalam webinar kali ini menghadirkan pemateri hebat yakni Bambang Sutedjo selaku Kepala Cabang PT. Bank Syariah Indonesia di Gresik. Dalam sesinya, Bambang memulai dengan menceritakan mengenai tugas dan pengalamannya sebagai seorang Pimpinan Cabang. Mulai dari merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang berhubungan dengan keuangan dan operasional Bank Syariah.

Selanjutnya, Bambang menjelaskan tujuan dan fungsi BSI diantaranya fungsi perbankan syariah dalam melakukan kegiatan usaha dan bertujuan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan keadilan, selain itu juga sebagai pengerak ekonomi di usaha UMKM, dan keunikannya Bank Syariah tidak mengenal bunga. Ada banyak produk-produk dari BSI yang membantu UMKM yang membutuhkan peminjaman tanpa adanya bunga apapun, seperti Kur IB, Payroll karyawan, BSI Smart Cash Management(CMS), Griya Hasanah, dan BSI OTO. Dan sebagai mitra kampus, Bambang juga mengusahakan untuk meningkatkan dunia pendidikan dengan kegiatan bersama mahasisiwa, seperti magang, kerja praktek, dan juga beasiswa kepada mahasiswa.

Banyaknya pertanyaan dari para peserta menunjukan bahwa acara tersebut sangat menarik dan bermanfaat. Harapannya dari acara tersebut agar mahasiswa dan masyarakat umum mengetahui peran aktif Bank Syariah Indonesia dalam membantu UMKM, mahasiswa dan masyarakat.(fah/muh)

 

Artikel Terkait